SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Gelar Debat Publik Pertama Pilwali 2020

Hupmas, SURABAYA – Rabu (04/11/2020) KPU Kota Surabaya menggelar Debat Publik Pertama Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

Bertempat di JW Marriott Hotel Surabaya, Jalan Embong Malang nomor 85-89 Surabaya, Kegiatan debat berlangsung meriah meskipun dengan pembatasan jumlah orang yang hadir dalam ruangan debat.

Dihadiri Paslon 1 dan 2, Tim kampanye Paslon, panelis, KPU Provinsi Jatim, Bawaslu Kota Surabaya dan Komisioner KPU Kota Surabaya beserta staf dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Acara debat dibuka oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi. Dalam sambutannya, Nur Syamsi menyebut, debat publik pertama merupakan metode kampanye yang efektif untuk menyebarluaskan visi, misi, dan program Paslon.

“Debat publik ini diselenggarakan bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi misi, dan program kerja pasangan calon sekaligus juga memberikan informasi menyeluruh tentang pasangan calon kepada pemiilih dan menggali informasi lebih dalam atas setiap tema yang dibahas dan dipaparkan oleh setiap pasangan calon,” jelasnya.

Syamsi berharap proses debat publik yang difasilitasi oleh KPU Kota Surabaya selaku penyelenggara pemilihan ini dapat memberikan gambaran kepada pemilih di Kota surabaya dalam menentukan pilihannya pada 9 Desember 2020.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan acara inti yakni debat publik pertama yang dipandu oleh dua moderator yakni Rina Fahlevi dan Helmi Kahaf. Debat publik dibagi dalam enam sesi. Sesi pertama pemaparan visi, misi, dan program. sesi kedua dan ketiga penajaman visi, misi, dan program. sesi empat dan lima tanya jawab dari masing-masing Paslon. Sesi terakhir merupakan closing statemen. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

KPU Surabaya Sosialisasi Pilwali Bersama Pedagang Kaki Lima

redaksi

KPU JATIM SOSIALISASIKAN PENERAPAN PROKES PEMILIHAN 2020 PADA BERBAGAI UNSUR

redaksi

KPU Surabaya Gelar Rakor Bersama Pimpinan Media

redaksi