SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Gelar Rakor dan Evaluasi, Kapolres Trenggalek: Perlu Sinergitas Tangkal Covid-19

Polres Trenggalek – Meningkatnya penambahan angka terkonfirmasi Covid-19 mendapat respon serius dari jajaran kepolisian. Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menekankan pentingnya kerjasama yang baik antar stakeholder terkait guna efektifitas penanganan penyabaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Trenggalek saat rapat koordinasi dan evaluasi percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek yang digelar di Rupatama Mapolres. Kamis, (5/11).

“Rakor ini bertujuan untuk melihat sejauhmana perkembangan penanganan Covid-19 dan progres yang telah dicapai.” Ujar AKBP Doni

AKBP Doni mengatakan, angka Covid-19 di Kabupaten Trenggalek dari hari ke hari masih terlihat penambahan angka yang cukup signifikan. Pihaknya meminta agar seluruh instansi lebih fokus dan konsisten melakukan upaya penanganan baik pencegahan maupun perawatan.

Mash kata AKBP Doni, saat ini kabupaten Trenggalek masih masuk dalam status zona kuning atau risiko rendah. Namun bukan berati upaya pencegahan kendor, justru sebaliknya harus lebih ditingkatkan lagi agar Trenggalek dapat mencapai zona hijau.

“Sinergitas harus lebih ditingkatkan untuk menekan angka kasus covid-19 di wilayah Trenggalek” Ucapnya.

Selain itu, kampanye protokol kesehatan harus terus digencarkan dibarengi dengan penindakan tegas melalui operasi yustisi secara merata diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Tujuannya adalah agar kesadaran masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman semakin meningkat.

“Kita harapkan, langkah yang telah kita rumuskan dan sepakati hari ini bisa segera ditindaklanjuti. Harapannya, tidak ada lagi penambahan Covid-19 dan angka kesembuhan bisa lebih tinggi lagi” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Pjs Bupati Trenggalek, Drs. Benny Sampirwanto,M.Si., Pasi Ops Kodim 0806/Trenggalek, Kapten Inf Rohmad Karim, Direktur RSUD dr. Soedomo Trenggalek, dr. Sunarto, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Trenggalek, dr. Saeroni, Pejabat Utama Polres Trenggalek, Muspika Kecamatan Trenggalek dan Durenan serta beberapa tamu undangan lainnya.


Related posts

Sujud Syukur Marbot Masjid saat Masuk Rumahnya di Bedah oleh Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Warga Isoman di Trenggalek Terima Bansos

Wong Nggalek

Kapolres Gresik Menyambut Kunjungan Kerja Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB

redaksi