SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Biar Gak Jenuh Mengantri, Satpas SIM Sediakan Makanan dan Minuman Gratis

Polres Trenggalek – Ide kreatif jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini seperti tak ada habisnya. Ada saja hal baru yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang berada dibawah naungan satuan Kepolisian bidang kelalulintasan ini.

Bagaimana tidak, sekarang ini mayarakat pemohon SIM di Satpas Polres Trenggalek dimanjakan dengan satu layanan baru yang diberi nama Sajian Mantap.  Setiap harinya akan ada petugas khusus yang akan menghampiri pemohon SIM dan menawarkan berbagai makanan ringan dan air minum gratis.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan Sajian mantap merupakan upaya jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik yang berorientasi kepada kepuasan masyarakat.

“Jadi, sambil menunggu antrian biar tidak jenuh, petugas akan menawarkan makanan dan minuman yang bisa dinikmati. Semuanya gratis” Ungkap AKP Imam.

Untuk petugas sendiri, lanjut AKP Imam telah dibekali dengan pengetahuan maupun wawasan komunikasi publik sehingga tutur kata maupun sikap saat menawarkan makanan dan minuman benar-benar menunjukkan keramahan tanpa mengurangi kewibawaan sebagai petugas.

Dari pantauan tim redaksi saat berkunjung ke Satpas SIM yang berada di sisi Timur Mapolres tersebut, layanan Sajian Mantap ini mendapat respon cukup positif dari masyarakat yang kebetulan sedang mengurus SIM.

layaknya pelayanan pramugari di pesawat atau kereta api, seorang petugas menggenakan seragam lengkap dengan slempang sebagai identitas nampak mendorong sebuah troli makanan yang penuh dengan snack dan minuman kemasan.

Petugas yang merupakan Polwan Satlantas tersebut kemudian menawarkan satu persatu pemohon yang hadir untuk mengambil makanan dan minuman yang diinginkan.

Yudha, warga desa sumberingin kecamatan karangan yang kebetulan sedang mengurus perpanjangan SIM di Satpas Polres Trenggalek menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan cukup puas dengan layanan baru ini.

“Baru kali ini ada layanan seperti ini. Yang ada biasanya petugas pelayanan publik menyediakan permen dan toples. Itu aja kita ambil sendiri. Nah ini berbeda, makanan dan minuman diantar langsung oleh petugas dan kita bisa memilih yang cocok dengan selera kita. Istimewa.” Ucapnya.

 

https://www.instagram.com/p/CHIA6XWHHsl/


Related posts

Hari Ini, PPKM Mikro Berlaku di Jatim, Ada 210 RT Zona Merah!

Redaksi Surabaya

Amankan Natal, Polres Trenggalek Lakukan Sterilisasi Hingga Pertebal Personel Pengamanan

Wong Nggalek

Kapolsek Suruh Pimpin Pengamanan Kunker Komisi 1 DPRD Kabupaten Trenggalek

redaksi