SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Semangat Trenggalek Mantap Sambut Kunjungan Tim Srena Mabes Polri di Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek menerima kunjungan istimewa dari tim Srena Mabes Polri. Tim ini merupakan tim peninjau satker/satwil yang berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dimana Polres Trenggalek merupakan salah satu dari 6 Polres di Jawa Timur. Selasa, (3/11).

Kehadiran tim peninjau ini merupakan tindak lanjut pencapaian zona integritas dengan melakukan observasi atau pengecekan dilapangan terkait dengan komitmen bersama, standar pelayanan, kegiatan simpatik, serta inovasi yang berbasis IT maupun non IT dan terobosan internal dalam rangka konsistensi komitmen mewujudkan WBBM.

Rombongan yang diketuai oleh Kombes Pol Meilina D. Irianti, S.H. dan didampingi oleh AKBP Juli Setyadi dari Polda Jatim tersebut disambut hangat oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama pejabat utama dibarengi dengan yel-yel dan lagu Polres Trenggalek Mantap.

Acara diawali dengan pemutaran video company profile Polres Trenggalek yang menggambarkan singkat tentang upaya dan langkah Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas kondusif serta berbagai inovasi dan ide kreatif dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju WBBM.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Doni menyampaikan bahwa predikat WBK telah diraih Polres Trenggalek sejak tanggal 10 Desember 2018. Pihaknya juga memaparkan berbagai terobosan kreatif jajaran Polres Trenggalek terkait pelayanan Polri kepada masyarakat umum maupun difabel yang mengedepankan aspek humanis dan mencegah pungli atau komplain dari masyarakat.

“Kami telah meluncurkan Aplikasi Trenggalek Mantap dan layar tancep atau layanan terpadu dan cepat. Tujuannya adalah memudahkan pelayanan kepada masyarakat.” Ungkap AKBP Doni

“Polres Trenggalek juga telah menggunakan sistem pembayaran digital atau cashless. Dengan program Menak Sopal atau membayar enak secara online praktis elektronik untuk mendukung akuntabilitas dan menekan pungli maupun perilaku koruptif lainnya.” Tambahnya.

Tak ketinggalan orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek juga memaparkan tentang upaya menuju pelayanan prima dengan melengkapi ruang pelayanan dengan sarana-prasarana memadai, representatif dan nyaman bagi masyarakat.

Sementara itu, Kombes Pol Meilina mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi berbagai terobosan yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek dalam meningkatkan mutu pelayanan sehingga tingkat kepuasan masyarakat menjadi lebih tinggi terhadap Polri.

“Mari kita dukung komitmen ini dengan penuh rasa tangggung jawab dan sepenuh hati dan saya harapkan semua personel mendukung program Kapolres Trenggalek.” Ujar Kombes Meilina

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta jauhi pungli dan korupsi.” Imbuhnya

Saat meninjau langsung ruang pelayanan SKCK, SPKT dan Satpas SIM, Kombes Pol Meilina cukup kagum dengan berbagai inovasi yang di lakukan oleh Polres Trenggalek seperti Sambel mantap atau selasa melayani difabel yakni layanan SIM khusus bagi warga yang berkebutuhan khusus serta Merpati Mantap yang merupakan layanan terbaru penerbitan SKCK yang diantar hingga alamat.

“Terus kembangkan dan tingkatkan kualitas pelayanan publik sesuai dengan slogan Mantap. Melayani, Terpercaya dan Profesional. Polres Trenggalek luar biasa” Pungkasnya


Related posts

Sambangi Pasar Tangguh dan Sosialisasikan Prokes

redaksi

Kapolsek Dongko kunjungi Kantor Pemerintah Desa Petung dan Sumberbening

redaksi

Totalitas Polres dalam pengamanan Pilkades serentak

Wong Nggalek