SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kasipropam: Jangan Ragu Laporkan Jika Ada Penyimpangan

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan wilayah Birokrasi Bersih melayani (WBBM), Polres Trenggalek telah melakukan berbagai inovasi terbarukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal ini merupakan salah satu indikator betapa Polres Trenggalek benar-benar serius memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Tak mau sekedar berpangku tangan, AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bahkan turun tangan sidak ke beberapa ruang pelayanan untuk memastikan bahwa masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat.

Bukan itu saja, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga memeriksa mulai dari papan petunjuk arah, mekanisme pelayanan hingga penerapan protokol kesehatan. Terlihat sepele, tapi masyarakat ini sangat penting sebagai petunjuk agar tidak bingung dan mengetahui secara pasti apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan layanan Kepolisian.

Dalam beberapa kesempatan AKBP Doni telah menginstruksikan jajarannya agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun terlebih pungutan liar atau Pungli. Pihaknya juga meminta agar Siwas dan Sipropam turut andil melakukan pengawasan secara melekat terhadap seluruh proses pelayanan.

“Harapan kita, Polres Trenggalek mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Kamtibmas yang kondusif didukung dengan mutu pelayanan yang baik. Kita persembahkan predikat WBBM ini untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek tercinta” Pungkasnya.

Sementara itu, Kasipropam, Ipda Sanusi, S.H., mengatakan pihaknya memastikan akan menindaklanjuti instruksi Kapolres tersebut. Setiap harinya, pihaknya akan menempatkan minimal satu personel untuk melakukan pengawasan bidang pelayanan.

“Secara rutin akan kami tempatkan personel pada masing-masing ruang pelayanan.” Tegas Ipda Sanusi.

Pihaknya juga menyampaikan, jika terdapat masyarakat yang menerima pelayanan tidak sesuai dengan SOP agar jangan ragu melaporkan kepada Sipropam agar bisa cepat tertangani serta sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan pelayanan kedepan.


Related posts

POLSEK BANGILAN POLRES TUBAN TINGKATKAN PATROLI DI PUSAT PERBELANJAAN DAN TOKO EMAS

redaksi

Masa Pandemi Bhabinkamtibmas Giatkan Kreatifitas

redaksi

Gercep, Saat Petugas Satlantas Mojokerto Cegah Kemacetan Akibat As Roda Truk Patah

Wong Nggalek