SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pastikan Kondusif, Polres Trenggalek Gelar Apel Pengamanan Puncak Libur Panjang

Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi puncak libur panjang dan arus balik, Satlantas Polres Trenggalek menggelar apel kesiapan dan persiapan pengamanan di halaman Mapolres yang dikuti oleh seluruh personel Satlantas yang terlibat pengamanan. Minggu, (1/11).

Dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si tersebut, selain mengecek keberadaan personel juga dilakukan pengecekan perlengkapan perorangan dari masing-masing anggota seperti senter lalu lintas, mantel, tongkat T hingga sepatu boot.

AKP Imam mengatakan, saat ini sudah mulai masuk musim penghujan, setiap anggota harus dilengkapi dengan sarana-prasarana pendukung sehingga saat menjalankan tugas dilapangan tidak ada kendala.

Keseluruhan personel tersebut kemudian disebar dan ditempatkan pada titik rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta jalur menuju lokasi wisata di Kabupaten Trenggalek. Pihaknya memastikan bahwa seluruh jalur tersebut benar-benar aman dan nyaman dan Kamtibselcarlantas dalam keadaan kondusif.

“Untuk mendukung pelaksanaannya, kita juga lakukan koordinasi dan kolaborasi dengan beberapa pihak terkait seperti PLN, Dishub, Damkar dinas PU dan stakeholder lainnya” Jelas AKP Imam.

Lebih lanjut AKP Imam menuturkan, pelaksanaan tugas dilapangan tidak mengenal batasan waktu. Artinya seluruh petugas yang dikerahkan akan terus bekerja keras menjaga Kamtibselcarlantas hingga situasi dan kondisi benar-benar dinyatakan aman atau normal seperti hari-hari biasanya.

“Selalu menjaga kesehatan, optimalkan sarana-prasarana yang ada. Jika terdapat situasi kontijensi segera laporkan pimpinan untuk mengambil langkah lebih lanjut” Pungkasnya.


Related posts

Jaga Imun Tubuh, Sejumlah Personel Polres Trenggalek Diberikan Vitamin

Wong Nggalek

Aktivitas Meningkat, Ini Langkah Strategis Polres Trenggalek Tangkal Covid-19

Wong Nggalek

Mantapkan Kamtibmas dengan Rutin Patroli

redaksi