SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Gelar Patroli Siaga Mantap, Satlantas Edukasi Warga Tertib Lalin dan Prokes

Polres Trenggalek – Pandemi covid-19 masih berlangsung. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek terus bergerak mensosialisasikan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek ini. Disela-sela kesibukannya tetap menggelar aksi simpatik berupa kampanye protokol kesehatan dan pembagian masker gratis kepada masyarakat disejumlah lokasi.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, saat ini Polres Trenggalek menggelar operasi kewilayahan dengan sandi `Zebra Semeru 2020` dimana salah satu tujuannya adalah menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di masa Pandemi Covid-19. Termasuk didalamnya adalah pro aktif mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Iya betul, jadi dalam Operasi Zebra Semeru 2020 kami utamakan pola preventif humanis, mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif.” Ujar AKP Imam.

Kegiatan tersebut lanjut AKP Imam dilaksanakan berupa edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat maupun komunitas guna menumbuhkan kesadaran dan mendorong munculnya bibit- bibit pelopor keselamatan beralalu lintas.

“Mengingat saat ini masih dalam masa pendemi, kita juga kampanyekan penggunaan masker sebagai sebuah kewajiban untuk memutus meta rantai penyebaran Covid-19.” Kata AKP Imam

“jadi, saat anggota berpatroli tidak hanya sekadar berkeliling saja tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dari situ kita sisipkan pesan-pesan tentang disiplin berlalu lintas dan taat protokol kesehatan dan membagikan masker gratis.” Imbuhnya.

Lebih lanjut perwira alumni Akpol tahun 2008 ini menuturkan, sedikitnya 200 masker disiaplakn setiap harinya. Menurutnya, banyak diantara warga yang hanya memilki satu masker. Dengan pembagian gratis ini setidaknya bisa digunakan untuk stok cadangan jika masker satunya sedang di cuci atau rusak.

Related posts

Kapolda Jatim Akan Memberikan Alat Testing, Di KTS Posko PPKM Sumberharjo, Pacitan. Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Minggu siang (14/2/2021) melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro di Kampung Tangguh Semeru (KTS) desa Sumberharjo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Dalam kunjungannya di Posko KTS ini Kapolda Jatim bersama rombongan langsung melihat kesiapan dalam melaksanakan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 3 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berkala Mikro, dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan, khususnya di Desa Sumberharjo, Kabupaten Pacitan ini. Kapolda melakukan pengecekan ruangan, baik tempat isolasi, dapur umum, maupun tenaga kesehatan dan struktur organisasi PPKM di RT/RW yang sudah di bentuk, dari mulai pencegahan dan satgas yang lain. “Sudah disediakan dari mulai tempat penangan sesuai dengan satgasnya, kemudia juga ada tempat untuk melaksanakan pemeriksaan, ruang isolasi, termasuk dapur umum,” tandasnya Irjen Pol Nico Afinta, Usai melakukan pengecekan Posko PPKM. “Tujuan kami mendorong dan membentuk, tidak hanya di Pacitan, tapi juga di daerah yang lain. Harapannya ujung terdepan adalah RT ke desa dan ke kecamatan secara berjenjang, kami dari Polda pastinya akan membackup, dan mohon dukungan masyarakat, supaya pelaksanaan PPKM Mikro ini bisa dilakukan dan di taati,” jelasnya Kapolda Jatim dihadapan awak media. Kapolda menambahkan. Untuk menghadapi Covid-19 kita terus berusaha berjuang dan vaksinasi terus berjalan, masyarakat diminta untuk lebih disiplin terutama mematuhi protokol kesehatan dengan 5M. Untuk kampung tangguh di Desa Sumberharjo ini menurut Kapolda Jatim sudah bagus, bahkan Kapolseknya sendiri juga mendapat penghargaan dari Kapolda. Diharapkan, Kepala Desa dibantu dengan masyarakat bisa melaksanakan masalah kuratifnya untuk pengobatan. Polda Jatim akan mengupayakan untuk kebutuhan testing, tracing, dan treatment. “Kami akan berkoordinasi dengan bapak Bupati dan ibu Gubernur. Kebutuhan testing itu merupakan salah suatu bagian penting. Kami dari Polda juga akan mendukung dengan tim kesehatan untuk memberikan alat testing disini,” punglasnya Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.

redaksi

Ratusan Personel Polres Trenggalek Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Wong Nggalek

Panglima TNI dan Kapolri Bakar Semangat Satgas Nemangkawi

Redaksi Mojokerto