SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sukseskan Operasi Zebra Semeru, Satlantas Trenggalek Kombinasikan Sosiliasasi dan Aksi Sosial

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar program unggulan Polantas Peduli. Sebuah program yang bersifat humanis dan ditujukan kepada warga tak mampu yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Kali ini, Polantas berbagi dilakukan dengan membagikan nasi bungkus makan siang kepada sejumlah tukang becak, tukang ojek, buruh bangunan hingga petani dan warga tak mampu lainnya diseputaran kota Trenggalek. Jum`at, (30/10).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, sedikitnya seminggu sekali jajarannya menggelar aksi sosial dengan membagikan bingkisan sembako, menu makan siang dan lain-lain.

”Kebetulan hari ini adalah hari Jum`at, jadi sekalian kita gelar patroli srikandi mantap dan patroli siaga mantap dengan sasaran masjid yang digunakan salat Jum`at kemudian proyek vital, pusat keramaian dan lokasi rawan lainnya.” Ujar AKP Imam

Nah, disela-sela patroli tersebut lanjut AKP Imam, petugas melaksanakan beberapa kegiatan sekaligus diantaranya adalah sosialisasi tertib berlalu lintas dan didiplin protokol kesehatan. Sosialisasi pun digelar dengan cara yang berbeda.

Petugas diwajibkan berinteraksi langsung dengan masyarakat agar terbentuk kedekatan emosional antara petugas dan masyarakat. Dengan begitu, pesan Kamtibmas yang disampaikan akan lebih mengena untuk kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain makan siang, kita juga bagikan kurang lebih 200 masker gratis bagi warga.” Imbuhnya.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari operasi Zebra Semeru 2020 dimana kita kedepankan pola persuasif humanis.” Pungkasnya.


Related posts

Gelarkan Penertiban Disiplin Prokes, Aiptu Hariadi : Kita Semua Wajib Pakai Masker

redaksi

Hadiri Pengesahan DPHP Tingkat PPK, AKP Puguh : TNI-Polri Menjunjung Tinggi Netralitas

redaksi

Ada Personel Polsek Dongko di Pengamanan Gerakan Aksi Massa

redaksi