SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sekarang Mengurus SKCK di Trenggalek Lebih Mudah dan Cepat

TRENGGALEK – Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, Polres Trenggalek telah menetapkan standar pelayanan Kepolisian. Salah satunya adalah pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK.

Hal tersebut tercantum dalam Keputusan kepala Kepolisian Resor Trenggalek nomor: KEP/12/II/YAN.2.1./2020 tentang standar pelayanan penerbitan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) Polres Trenggalek dan jajaran yang ditandatangani oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si tertanggal 7 Februari 2020.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatintelkam Polres Trenggalek AKP Budi Santosa, S.H. membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, jadi untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, saat ini sudah disahkan standar pelayanan SKCK yang berorientasi pada kepuasan masyarakat.” Ujar AKP Budi.

AKP Budi menuturkan, Satndar pelayanan tersebut tercatat persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh SKCK, mekanisme dan prosedur, jangka jaktu pelayanan, masa berlaku, biaya atau tarif, atribut petugas pelayanan hingga penanganan pengaduan.

Batasan waktu misalnya, dalam keputusan tersebut ditetapkan untuk penerbitan SKCK baru bisa diselesaikan dalam jangka waktu 15 menit dan SKCK perpanjangan cukup 10 menit saja. Waktu dihitung setelah berkas diterima petugas dalam keadaan lengkap.

Demikian pula dengan kelengkapan sarana prasaran pendukung lainnya seperti ruang tunggu yang nyaman, penyediaan fasilitas free wifi, ruang laktasi, ruang ramah anak serta mendukung bagi masyarakat pemohon penyandang difabel.

“Dengan standar pelayanan ini diharapkan dapat meningkatkan kemudahan, transparansi dan kecepatan dalam proses pelayanan.” Pungkasnya


Related posts

Patroli Polsek Pogalan Edukasi Masyarakat agar Disiplin Protokol Kesehatan

redaksi

Amankan Tahapan Pilkada 2020, Polres Trenggalek Pertebal Pengaman dan Patroli

redaksi

Kasatlantas Trenggalek Berikan Motivasi dan Apresiasi Petugas Pos Pam Nataru

Wong Nggalek