SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kapolres Trenggalek Imbau Wisatawan Pantai Mutiara Taat Prokes

Polres Trenggalek – Mendekati puncak hari libur panjang yang diperkirakan berlangsung mulai besok hari sabtu dan Minggu, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. kembali meninjau lokasi wisata di Watulimo. Jum`at, (30/10).

Didampingi beberapa pejabat utama dan Kapolsek Watulimo, AKBP Doni mengecek kesiagaan personel dan proses pengamanan di pantai prigi dan mutiara yang merupakan salah satu tempat wisata andalan kabupaten Trenggalek tersebut.

Tidak hanya di lokasi wisata, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga menggelar patroli laut bersama anggotanya.

“Memastikan bahwa selama libur panjang, keamanan dan kondusivitas Kamtibmas objek wisata di Trenggalek tetap terjaga dengan baik” Ujar AKBP Doni

Disela-sela kunjungannya, AKBP juga turun tangan terlihat berinteraksi dengan beberapa wisatawan yang kebetulan berada di tempat wisata yang menjadi jujukan warga tersebut. Kesempatan itu dimanfaatkan pula untuk mesosialisasikan kembali terkait disiplin protokol kesehatan.  Bukan itu saja, Perwira menengah alumni Akpol Tahun 2000 ini juga membagikan masker gratis kepada warga dan pengunjung.

Masih kata AKBP Doni, beberapa lokasi wisata memang sudah dibuka untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, namun bukan berarti bebas seperti sebelumnya. Patuh protokol kesehatan tetap wajib dipatuhi baik oleh pengelola maupun wisatawan.

“Pandemi belum berakhir. Pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman. Demikian juga pengelola dan tempat usaha lainnya seperti warung makan juga harus menyediakan tempat cuci tangan maupun handsanitizer.” Imbuhnya.

Dari pengamatan tim redaksi, jumlah pengunjung di tempat wisata yang berada di Watulimo memang mengalami peningkatan tetapi belum begitu padat seperti hari libur lainnya. Namun, aktivitas wisata ini terlihat lebih ramai dari hari biasanya.

Sejumlah petugas Kepolisian juga nampak disebar dan berjaga-jaga di beberapa titik yang dinilai rawan. Keberadaan petugas ini semata-mata ditujukan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung.


Related posts

Ratusan Personel Gabungan Amankan Malam Natal di Trenggalek

Wong Nggalek

Antisipasi Gangguan, Polsek Dongko Ajak Pengurus Perguruan Silat lakukan Patroli Penyekatan

redaksi

Kapolres Trenggalek Akan Tindak Tegas Anggota Yang Pungli

Wong Nggalek