SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Asyik, Tertib Berlalu Lintas Dan Pakai Masker di Trenggalek Bisa Dapat Hadiah Kejutan

Polres Trenggalek – Sejumlah pengendara di Kabupaten Trenggalek mendapatkan hadiah kejutan dari Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. Hadiah berupa boneka karakter polisi lucu ini diberikan kepada para pengendara yang mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

Pemberian hadiah kejutan tersebut dilakukan saat digelar sosialisasi tertib berlalu lintas dan kampanye patuh protokol kesehatan yang merupakan rangkaian dari Operasi Zebra Semeru 2020 di halaman parkir Agro Park Kabupaten Trenggalek. Jumat, (30/10).

AKBP Doni mengatakan, pemberian hadiah tersebut adalah wujud apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat atas ketaatan aturan lalu lintas, mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan mengenakan masker sebagai kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Iya betul, hari ini kami menggelar aksi simpatik kepada masyarakat. Concern kita tentang tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.” Jelas AKBP Doni.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan reward bagi masyarakat yang tertib, dilakukan pula pembagian masker bagi pengendara. Selain itu ada pula penempelan stiker `Ayo Pakai Masker` kepada kendaraan roda empat khususnya angkutan umum dan barang yang kebetulan melintas.

Masih kata AKBP Doni, operasi zebra semeru 2020 bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sekaligus meningkatkan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat dalam beraktivitas maupun saat berkendara tetap memperhatikan keselamatan dan wajib menggunakan masker.

Sementara itu, Yudhi salah satu warga Trenggalek yang kebetulan menerima hadiah boneka dari Kapolres, menuturkan pihaknya yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor bersama anaknya mengaku sempat terkejut ketika dihentikan oleh petugas Kepolisian dan diberikan hadiah boneka.

“Surat-surat lengkap dan pakai helm. Saya dan anak saya juga memakai masker. Alhamdulillah, sama pak polisi diberi hadiah boneka. Anak saya sangat senang sekali. Terima kasih pak polisi” Ujarnya

Ia menyatakan sangat mengapresiasi langkah Kepolisian dalam mengedukasi dan mengkampanyaken protokol kesehatan dengan cara unik seperti ini. Pihaknya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan agar tumbuh kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin tertib berlalu lintas – protokol kesehatan

Sebagai informasi, terhitung sejak tanggal 26 Oktober 2020, Polres Trenggalek menggelar operasi kewilayahan dengan sandi `Zebra Semeru 2020`. Operasi yang digelar selama 14 hari ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas sekaligus cipta kondisi Kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya Covid-19 di wilayah Jawa Timur


Related posts

Ratusan Polisi Dikerahkan Amankan Pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek

redaksi

Begini Aksi Resik-Resik Tempat Ibadah Polantas Trenggalek Peringati Hari Lalu Lintas Bahayangkara

redaksi

Pak Bhabin Desa Ngadirenggo Hadiri Kegiatan Santunan

redaksi