SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Libur Panjang, Ini Yang Disampaikan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Libur panjang dan cuti bersama sudah dimulai sejak hari ini. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek telah menyiapkan berbagai strategi untuk mengantisipasi setiap kerawanan dan gangguan Kamtibmas.

Untuk itu, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. meminta segenap anggota Polres Trenggalek untuk tetap siaga dan melakukan langkah Kepolisian demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan AKBP Doni Saat memimpin Apel pagi dalam rangka persiapan dan kesiapan pengamanan libur panjang di halaman Mapolres Trenggalek. Rabu, (28/10).

Dihadapan seluruh anggotanya, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menggugah semangat dan motivasi agar tetap bekerja dengan penuh integritas sebagai anggota Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat. Disaat yang lain libur, kit atetap harus bekerja dengan semangat. Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Semua akan bernilai ibadah jika kita melaksanakan dengan sepenuh hati untuk masyarakat.” Ucap AKBP Doni.

Lebih lanjut perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menuturkan, saat libur panjang bisa dipastikan arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat cenderung mengalami kenaikan. Baik di seputaran kota hingga lokasi wisata yang tersebar di beberapa tempat di Trenggalek.

Polres Trenggalek akan melaksanakan pola preemtif, prefentif didukung penegakan hukum dengan mengedepankan tindakan persuasif humanis. Selain menjaga Kamtibmas, petugas dilapangan juga melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

“Upaya pencegahan sudah kita lakukan dengan memasang imbauan di beberapa titik strategis agar mudah dilihat dan pesan bisa tersampaikan kepada masyarakat. Kemudian kita tingkatkan patroli pada spot rawan gangguan Kamtibmas termasuk jalur padat guna mengantisipasi kemacetan.” Ujar AKBP Doni

“Kita juga pertebal pengamanan pada lokasi wisata, obvit maupun provit, kantor pemerintah dan penyelenggara Pemilu serta kita turunkan patroli mobile dari unit Reskrim dan Intel” Imbuhnya.

Meskipun libur panjang lanjut AKBP Doni, pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat memanfaatkannya untuk berkumpul bersama keluarga dan menghindari kerumunan serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19.

Related posts

Dua Titik diisi Anggota Polsek Dongko Terpantau Aman

redaksi

Sampaikan himbauan kepada tukang ojek

redaksi

Polisi Trenggalek Pasang Panel Data Digital dan Public Address Covid-19, Ini Tujuannya

Wong Nggalek