SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pastikan Kondusif, Kapolres Trenggalek Kunjungi Wisata Tebing Linggo

Polres Trenggalek – Lokasi wisata memang menjadi perhatian serius jajaran Kepolisian di hari pertama libur panjang dan cuti bersama ini. Beberapa lokasi wisata terlihat mengalami kenaikan jumlah wisatawan. Selaku pengemban Kamtibmas, Polres Trenggalek telah menempatkan personel untuk mengamankan objek wisata yang kerap menjadi jujukan warga.

Guna memastikan keamanan tetap terjaga dengan baik, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. meninjau salah satu lokasi wisata alam andalan Kabupaten Trenggalek yakni Wisata tebing Linggo atau yang dikenal dengan sebutan WTL. Rabu, (28/10).

Didampingi sejumlah pejabat utama, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini berkeliling seputaran WTL. Bukan itu saja, AKBP Doni juga berinteraksi langsung dengan wisatawan yang kebetulan berkunjung di lokasi tersebut.

Tak berhenti disitu, AKBP Doni juga memeriksa kelengkapan sarana prasana penunjang penanganan Covid-19. Mulai dari tempat chek point yang berada di pintu masuk, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta kewajiban mengenakan masker bagi pengelola dan pengunjung.

“Memastikan bahwa Kamtibmas di tempat wisata tetap kondusif dan semua patuh protokol kesehatan” Ucap AKBP Doni

Masih kata AKBP Doni, Kabupaten Trenggalek menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah WTL ini. Pengolaan yang baik ditambah dengan gotong royong masyarakat yang ikut berperan tentu akan membawa dampak yang positif. Baik dari aspek sosial maupun ekonomi dan bisa meningkatkan kesejahteraan sosial.

“Harus dijaga dan dirawat dengan baik. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan. Wajib pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman.” Ujarnya

Terkait dengan kunjungan tersebut, AKBP Doni menyampaikan apresiasi kepada pengelola dan warga yang tetap menjaga komitmen menerapkan protokol kesehatan secara ketat sekaligus menjaga keamanan dilingkungan lokasi wisata.

“Jika ada informasi, peristiwa atau kejadian, bisa menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Suruh. Bersama Wisata yang aman, nyaman dan sehat bebas Covid-19” Pesannya.

Sementara itu, Fals Yudistira salah satu tokoh pemuda setempat sekaligus pengelola WTL menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisian yang selama ini telah banyak membantu hingga WTL bisa berkembang seperti saat ini.

“Terima kasih kagem (untuk.red) pak Kapolres yang telah berkunjung ke WTL. Komunikasi dan koordinasi dengan Polsek Suruh selama telah terjalin dengan baik dan kami akan terus berupaya agar WTL ini bisa terus berkembang, aman dan tentunya disiplin protokol kesehatan” Ujar Fals


Related posts

Jalin Komunikasi dan Mohon Dukungan Do’a, Kapolda Jatim Silaturahmi ke Ponpes Al Falah Kediri.

redaksi

Bahayakan Pengguna Jalan, Sejumlah Truk Odol di Tilang Petugas

Wong Nggalek

Sambangi Warkop, Pastikan Semua Patuhi Prokes

redaksi