SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pastikan Kesiapan Pengamanan Libur Panjang, Kapolres Trenggalek Tinjau Lokasi Wisata

Polres Trenggalek – Situasi yang aman dan kondusif saat libur panjang dan cuti bersama yang mulai berlangsung besok tanggal 28 Oktober 2020 menjadi perhatian serius jajaran Polres Trenggalek.

Guna melihat secara langsung persiapan dan kesiapan menghadapi libur panjang yang diperkirakan mencapai puncak hari Sabtu dan Minggu, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. meninjau beberapa titik lokasi wisata yang berada di Kecamatan Watulimo. Selasa, (27/10).

AKBP Doni menuturkan, di Kecamatan watulimo terdapat beberapa objek wisata alam eksotik yang sering kali menjadi jujukan wisatawan baik lokal maupun luar kota. Terlebih saat libur panjang nanti. Untuk itu, pihaknya memastikan pengamanan benar-benar efektif untuk memberi rasa aman dan nyaman, baik kepada warga sekitar maupun wisatawan dan pengunjung.

“Sudah kami instruksikan kepada Kapolsek agar bersinergi bersama stakeholder lainnya bersama Pokwasmas wisata setempat untuk all out pengamanan. Jika diperlukan, akan kita backup personel dari Polres.” Ujar AKBP Doni.

Beberapa hal yang menjadi sasaran pengamanan diantaranya adalah kepadatan arus lalu lintas dan rute menuju lokasi wisata, tempat parkir hingga keamanan orang dan barang. Disamping itu, perlu diantisipasi pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi pada libur panjang tersebut.

“Sudah kita petakan titik-titik rawan dan mempertebal personel pengamanan termasuk meningkatkan intensitas patroli” Imbuhnya

Masih kata AKBP Doni, selain antisipasi gangguan Kamtibmas, pihaknya juga mengingatkan kepada pihak pengelola dan para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Wajib menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak aman. Nanti pengawasan akan dilakukan oleh Polri bersama TNI dan Satpol PP.” Pungkasnya.

Related posts

Pengamanan Gereja di Trenggalek, dari Sterilisasi sampai Kerahkan Intelijen

Wong Nggalek

Melalui Giat Patroli, Polsek Watulimo Kawal Proyek Strategis Nasional

redaksi

Muspika Suruh Gelar Acara Purna Tugas Camat Suruh

redaksi