SuaraKawan.com
Politik

Persiapan Debat Publik Pertama, KPU Surabaya Koordinasi Dengan Paslon

Hupmas, SURABAYA – KPU Kota mengundang Pasangan Calon (Paslon) 1 dan 2 guna berkoordinasi perihal persiapan debat publik pertama pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

Koordinasi dilakukan di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87 Surabaya. Dihadiri perwakilan Bawaslu Kota Surabaya, LO Paslon 1 dan 2, Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi, dan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham.

Acara dibuka dengan pemaparan konsep debat publik dari Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi. Dalam paparannya, Subairi menyampaikan tentang pelaksanaan debat publik.

“Debat publik akan dibagi menjadi enam segmen. Di dalamnya termasuk penyampaian visi, misi, dan program masing-masing paslon beserta pendalamannya, tanya jawab dan sanggahan antar paslon, dan penutup,” jelasnya.

Selain itu, juga dipaparkan mengenai tema debat publik pertama, jadwal pelaksanaan debat publik pertama yakni tanggal 4 November 2020 dan pemberian tanggapan dari LO Paslon 1 dan 2 terkait kegiatan debat publik pertama.

Koordinasi kali ini ditutup oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi. Nur Syamsi mengatakan, KPU Kota Surabaya akan terus melakukan koordinasi dengan Paslon agar pelaksanaan debat publik dapat berjalan dengan lancar.

Berikutnya, KPU Kota Surabaya akan melakukan koordinasi kembali dengan LO Paslon terkait dengan masalah penayangan, kemudian pemilihan host debat publik pertama. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU Surabaya Ucapkan Terima Kasih kepada Siswa dan Mahasiswa Magang

redaksi

KPU JATIM KOMPAK MAKSIMALKAN PERSIAPAN PENILAIAN MANDIRI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI

redaksi

Pengumuman KPU Surabaya Tentang Hasil Penerimaan LADK Peserta Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020

redaksi