SuaraKawan.com
Politik

4 ORANG PESERTA SELEKSI JABATAN ESELON II.a IKUTI TES ASSESSMENT DI KPU JATIM

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Hari ini, Senin sampai besok Rabu (19-21/10), empat (4) orang peserta seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.a) pada Sekretariat KPU Provinsi Tahun 2020 mengikuti tes assessment dan penulisan makalah di ruang Media Center kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya. Keempat orang peserta ini merupakan peserta yang berasal dari Jawa Timur.

Kepala Biro Perencanaan dan Data KPU RI, Sumariyandono selaku anggota Panitia Seleksi yang mendampingi tes assessment dan penulisan makalah di KPU Jatim, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari seleksi terbuka pengisian jabatan Sekretaris KPU Provinsi (Eselon II.a).

“Setiap peserta dalam seleksi ini diperkenankan memilih jabatan Sekretaris di dua (2) tempat. Ini adalah tes assessment dan penulisan makalah jabatan Eselon II.a yang pertama kali dilakukan secara daring,” ungkapnya (19/10/2020).

Pria yang akrab disapa Dono ini mengungkapkan pula jika ada 7 posisi Sekretaris KPU Provinsi yang kosong, yakni di Provinsi Bengkulu, Sumatera Selatan, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Tengah, Maluku, dan Papua Barat.

Berikutnya ada 34 orang peserta yang mengikuti seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.a) pada Sekretariat KPU Provinsi Tahun 2020. Ke-34 orang peserta ini mengikuti seleksi assessment dan penulisan makalah di tujuh tempat berdasarkan daerah asalnya atau terdekat dengan daerah asalnya.

“Pada hari ke-1, peserta mengikuti tes assessment (dengan CAT, materi terkait kepribadian). Hari ke-2, peserta akan mengikuti leadership group discussion. Pada sesi ini akan dibentuk beberapa kelompok dan melakukan diskusi, nanti leader-nya bergantian. Hari ke-3, ada penulisan makalah. Peserta akan dikasih tema dan struktur penulisan pada hari itu juga, serta dikasih waktu untuk mengerjakan,” papar Kepala Biro Perencanaan dan Data KPU RI ini.

Lebih lanjut, Dono mengatakan setelah tahapan assessment dan penulisan makalah,  tahapan berikutnya ialah tahapan wawancara. “Kemarin sudah ada tahapan tes administrasi, lalu sekarang tahapan tes assessment dan penulisan makalah (biasanya tahapan tes assessment dan penulisan makalah dipisah-red), dan terakhir tahapan tes wawancara,” tutupnya.

Mengimbuhkan yang telah disampaikan Kepala Biro Perencanaan dan Data KPU RI, Suharto selaku Kabag Program; Data; Organisasi dan SDM KPU Jatim menyampaikan empat (4) orang peserta Seleksi Jabatan Eselon II.a yang mengikuti tes assessment dan penulisan makalah di KPU Jatim, antara lain Dedih Sutardi, Nanik Karsini, Ahmad Fahruddin, dan Moh. Sapiq.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Sosialisasi Kepada Mahasiswa Universitas Hang Tuah Melalui KPU Goes To Campus

redaksi

18 ORANG PESERTA IKUTI UJIAN WAWANCARA ALIH STATUS HARI PERTAMA

redaksi

Pengumuman KPU Surabaya Tentang Penyampaian Usulan Pertanyaan Oleh Masyarakat Dalam Debat Publik Pertama Pilwali Surabaya 2020

redaksi

Leave a Comment