SuaraKawan.com
Politik

Bersama Komeng, KPU Surabaya Ajak Masyarakat Datang Ke TPS

Hupmas, SURABAYA – Jumat malam (16/10/2020) Komunitas Ontel Menanggal (Komeng) bersama KPU Kota Surabaya menggelar kegiatan sosialisasi tatap muka guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya (Pilwali) Lanjutan tahun 2020.

Bertempat di SMK Dharma Bakti Jalan Menanggal I No.32, Kelurahan Menanggal Kecamatan Gayungan, Surabaya. Acara dihadiri sekitar 50 orang yang rata-rata termasuk dalam segmen pemilih basis keluarga, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Didapuk menjadi narasumber pertama adalah Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi.

Dalam paparannya, Subairi menjelaskan, Bahwa anggota komunitas Ontel menanggal harus menjadi pioner untuk mengkampanyekan untuk datang ke TPS pada 9 Desember mendatang, serta tolak politik uang dalam pilwali kota surabaya.

“Politik uang dan politik transaksional harus mulai kita hindari dan tinggalkan di Kota surabaya, karena uang itu tidak sebanding dengan harga diri dan nasib bapak ibu lima tahun ke depan,” Ungkap Subairi.

Pemateri kedua yakni Lasiono akademisi UWK. Ia mengatakan, bahwa masyarakat Surabaya harus menjadi pemilih cerdas dalam menentukan pilihan.

“Olehnya kita semua harus menjadi pemilih yang cerdas dan tahu aturan. Caranya bagaimana? cari tahu visi dan misi serta program-program calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya,” katanya. (ade/trisna/hupmas)

Related posts

Pengumuman Nama KPPS Terpilih Pilwali Surabaya

redaksi

KPU Surabaya Lepas Dua Mahasiswi Magang Dari Unair

redaksi

KPU Surabaya Gelar Simulasi Pemungutan, Penghitungan, dan Penggunaan Sirekap Bersama Stakeholder

redaksi