SuaraKawan.com
Politik

Rakor Debat Publik, Delapan Stasiun TV Siap Bantu Penyiaran

Hupmas, SURABAYA – Jumat (16/10/2020) Rapat Koordinasi (Rakor) debat publik dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 kembali digelar KPU Kota Surabaya.

Rakor kali ini bertempat di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87 Surabaya. KPU Kota Surabaya menerima pemaparan konsep debat dan pengajuan penawaran debat publik dari perwakilan media televisi yang hadir.

Usai pemaparan konsep, KPU Kota Surabaya menerima masukan dari 8 (delapan) perwakilan media televisi yang hadir perihal kesiapan dalam menayangkan debat publik dalam tahapan kampanye di masa pandemi Covid-19.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi yang memimpin jalannya Rakor mengatakan, sebanyak 8 stasiun televisi telah siap untuk menyiarkan debat publik.

“jika ada 8 stasiun televisi yang menyatakan siap dan sanggup menjadi penyelenggara maka diputuskan 3 stasiun televisi di debat pertama, 2 stasiun televisi di debat kedua, dan 3 stasiun televisi di debat ketiga,” jelasnya.

Untuk diketahui, KPU Kota Surabaya rencananya akan menggelar debat publik masa kampanye Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 sebanyak tiga kali dengan menggandeng media televisi baik lokal maupun nasional.

Adapun SBO TV, JTV, dan TVRI memperoleh kesempatan untuk menyiarkan debat publik pertama. Kemudian BBS TV dan Inews TV menyiarkan debat publik kedua. Dan TV 9, Net TV, dan Kompas TV menyiarkan debat publik ketiga. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU JATIM SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN SIREKAP PADA PEMILIHAN SERENTAK 2020

redaksi

KPU Surabaya Terima Kunjungan Forum Silaturahmi Arek-arek Suroboyo

redaksi

Dokter Agung Dampingi Bapaslon Banyuwangi Daftar ke KPU

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE