SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Gelar Rakor dan Sinkronisasi Data Nama KPPS

Hupmas, SURABAYA – Kamis malam (15/10/2020) KPU Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sinkronisasi Data nama KPPS Pemilihan 2020. Rakor ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan arahan dari KPU Kota Surabaya terkait KPPS kepada PPK.

Dihadiri 31 PPK se-wilayah Kota Surabaya dan empat Komisioner KPU Kota Surabaya. Yakni Divisi Sosdiklih Parmas Subairi, Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham, Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno, dan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Naafilah Astri Swarist.

Digelar di Graha Swara lantai 3 Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87. Dibuka oleh Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Naafilah Astri Swarist.

Naafilah dalam sambutannya mengatakan, setiap divisi di PPK wajib bekerjasama antar divisi agar tahapan pemilihan dapat berjalan dengan lancar.

“Tugas berat itu tidak hanya ditanggung oleh per divisi, karena antar divisi itu berkaitan satu sama lain, jelasnya.

Usai arahan, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosdiklih Parmas, dan SDM Subairi.

Dalam paparannya, Subairi menyampaikan PPK perlu melakukan turun hingga tingkat PPS untuk memperlancar perekrutan KPPS dalam masa perpanjangan pendaftaran KPPS ini.

“Harapan saya toh sebenarnya dalam rekrutmen KPPS itu sangat fleksibel sehingga semuanya tidak kemudian dijadikan beban,” jelasnya. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Tahapan Pengumuman dan Tanggapan Masyarakat Terhadap Daftar Pemilih Sementara Tinggal Lima Hari Lagi

redaksi

KPU Kota Surabaya Hadiri Rakor Evaluasi Dan Audit Internal Penyusunan DPS KPU Jatim

redaksi

KPU JATIM SIAPKAN PRODUK HUKUM PENYELESAIAN PHP TAHUN 2020

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE