SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM BERSAMA BAKORWIL MADIUN KOORDINASIKAN PEMILIHAN SERENTAK 2020

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur di Madiun (Bakorwil Madiun) bersama Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) melakukan koordinasi terkait penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 (Kamis, 15/10) jam 9 pagi, di ruang rapat lantai I kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Hadir dari KPU Jatim ada Ketua, Choirul Anam, Divisi SDM dan Litbang, Rochani, Kabag HTH, Yulyani Dewi, serta Kasubbag Hukum, Wiratmoko. Sementara itu dari Bakorwil ada Kabid Pemerintahan, Syamsul Hady dan Kasubid Pemerintahan I, Patmi Irawati.

Mengawali koordinasi, Kabid Pemerintahan, Syamsul Hady menyampaikan bahwa sebagai bentuk tanggung jawab kewilayahan meskipun tidak masuk secara teknis, Bakorwil Madiun akan mengadakan monitoring terkait penyelenggaraan Pemilihan Serentak tahun 2020.

“Monitoring dilakukan untuk mengetahui persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di lima Kabupaten se-wilayah Bakorwil Madiun yakni Kabupaten Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek dan Kediri,” katanya (15/10/2020).

Lebih lanjut, Syamsul juga mengungkapkan akan mengadakan rakor di bulan Oktober ini yang melibatkan KPU, Bawaslu, Kesbangpol, satpol PP, Polres, serta Kodim.

Sementara itu, Divisi SDM dan Litbang, Rochani meminta dukungan Pemda melalui Bakorwil pertama, mengenai kebutuhan personil untuk PPS dan petugas ketertiban TPS. “Lalu kedua, fasilitasi pemeriksaan kesehatan. Misalnya, kuota pelayanan pemeriksaan kesehatan per hari khusus untuk kebutuhan rekrutmen PPS ini. Ketiga, mohon bantuannya untuk sosialisasi terkait rekrutmen PPS dan petugas ketertiban TPS ini,” tutur Rochani.

Menanggapi yang disampaikan Rochani, Kabid Pemerintahan, Syamsul Hady berjanji akan membantu untuk melakukan komunikasi dan koordinasi terkait dengan yang sudah disampaikan Komisioner KPU Jatim ini. “Kami akan berupaya membantu, untuk mewujudkan Pemilihan Serentak Tahun 2020 bisa berlangsung dengan aman, tertib dan tidak ada hambatan,” tutupnya.

(AACS)

Related posts

TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN INFORMASI PUBLIK, KPU JATIM ADAKAN RAKOR PENGUATAN PPID

redaksi

JELANG PEMUNGUTAN SUARA, KPU JATIM BERSAMA 19 KABUPATEN/ KOTA SUSUN STRATEGI MAKSIMALISASI PARMAS

redaksi

Debat Publik Ketiga, KPU Surabaya Rakor Bersama Paslon Dan Stasiun Televisi

redaksi