SuaraKawan.com
Politik

Pentingnya Debat Publik Dalam Pengenalan Paslon Pilwali Surabaya

Hupmas, SURABAYA – Rabu (14/10/2020) KPU Kota Surabaya Bersiap untuk menggelar Debat Publik dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020.

Kesiapan itu dibuktikan dengan pemaparan materi persiapan debat yang disampaikan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi di depan perwakilan 18 media televisi dalam kegiatan rakor persiapan debat publik.

Dalam paparannya, Subairi menyampaikan pentingnya kesamaan persepsi bagi insan media televisi dalam menyiarkan kegiatan debat publik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020 guna mengenalkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

“Hari ini kita menyamakan persepsi terkait dengan debat. kemudian kita nanti sharing bersama dengan pelaksanaan debat yang paling banyak dilakukan sebanyak 3 kali,” jelas Subairi.

Subairi juga menyampaikan debat publik termasuk dalam tahapan masa kampanye yang bertujuan menyebarluaskan mengenalkan paslon yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

“Tujuan dari debat publik yakni untuk menyebarluaskan profil, visi, dan misi serta program kerja paslon kepada pemilih dan masyarakat. Tentunya menjadi pertimbangan pemilih untuk menentukan pemilih dengan menggali lebih dalam dan luas setiap tema yang diangkat,” kata Subairi.

Subairi juga menjelaskan, nantinya dalam debat publik akan dibagi menjadi 6 segmen per debat. Selain itu, akan ada 7 tema yang akan dimunculkan dalam debat paslon. Tema pertama yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kemudian memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tema keempat adalah menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi dengan nasional, memperkokoh NKRI dan Kebangsaan, dan yang terakhir adalah tema kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Covid. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU Surabaya Gandeng Forkom Jurnalis Nahdliyin Adakan Sosialisasi Tatap Muka

redaksi

KPU Surabaya Gelar Bimtek Relasi Terpilih

redaksi

KPU Surabaya Gelar Rakor dan penandatanganan surat suara

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE