SuaraKawan.com
Politik

Gandeng Media Televisi, KPU Surabaya Gelar Rakor Persiapan Debat Publik Pilwali

Hupmas, SURABAYA – Rabu (14/10/2020) KPU Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Debat Publik dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tahun 2020.

Rakor kali ini bertempat di Graha Swara Lantai 3 Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87. Dihadiri Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi dan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB. Dihadiri perwakilan 18 media televisi baik lokal maupun nasional. Dibuka oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi.

Dalam sambutannya, Nur Syamsi mengatakan, sinergitas yang baik antara media televisi dan KPU sebagai penyelenggara menjadi hal yang penting khususnya dalam menyiarkan debat publik sebagai bagian dari masa kampanye.

“Karena hanya di debat publik lah kemudian paparan visi misi, eksplorasi program kerja itu bisa dilakukan dan dapat dilihat di masyarakat. Bahwa ada mekanisme dan metode lain kampanye, tidak akan seluas di debat publik,” jelasnya.

KPU Kota Surabaya rencananya akan melakukan pelaksanaan debat sebanyak 3 (tiga) kali dengan menghadirkan 7 (tujuh) tema. Durasi setiap debat akan dilaksanakan selama 90 menit dengan melibatkan panelis. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

KPU Surabaya Terima Kunjungan Forum Silaturahmi Arek-arek Suroboyo

redaksi

Sosok Moeldoko yang Disebut-sebut Ingin Ambil Alih Demokrat

Redaksi Surabaya

KPU Surabaya Sosialisasikan Pemungutan, Penghitungan, dan Penggunaan Sirekap

redaksi