SuaraKawan.com
Politik

Berita PPK: Diiringi Badut SiRo dan SiBoy, PPK dan PPS Pakal Sosialisasi di Pasar Benowo

Hupmas, SURABAYA – Minggu (11/10/2020) Dengan menggunakan badut Maskot Pilwali 2020, SiRo dan SiBoy, PPK dan PPS se-Kecamatan Pakal melaksanakan sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 di Pasar Benowo Surabaya. Sosialisasi diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kehadiran SiRoy dan SiBoy menarik perhatian para pedagang dan pembeli yang memadati pasar tradisional tersebut. Dengan pengawalan petugas keamanan Pasar Benowo, sosialisasi dimulai dari pintu masuk sisi timur kemudian berkeliling di dalam pasar dan berakhir di pintu keluar sisi barat.

Diiringi badut yang sedang beraksi, anggota PPK dan PPS se-Kecamatan Pakal menggunakan pengeras suara portable mengajak pedagang dan pengunjung pasar untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemungutan suara tanggal 9 Desember mendatang. Juga diingatkan, untuk datang ke TPS tetap dengan memakai masker. Sosialisasi juga dilakukan dengan membagikan masker dan stiker Pilwali Surabaya 2020.

“Pasar Benowo merupakan salah satu pasar tradisional yang paling ramai di Surabaya Barat, apalagi di hari Minggu, jadi sangat pas digunakan sarana sosialisasi Pilwali 2020,” ujar Ketua PPK Pakal, Ayu Dessyerra Kusumadewi .

Salah satu pengurus Pasar Benowo, Nurkholis mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut, dan berharap mendekati hari-H Pilwali kembali diadakan sosialisasi serupa.

“Harapan kami, semoga sekitar 2 atau 3 hari menjelang coblosan PPK dan PPS Pakal kembali mengadakan sosialisasi lagi di sini, biar mereka tidak lupa,” ujar Nurkholis. (ppk/trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Pengumuman Daftar Nama Peserta Loma Mural Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2020

redaksi

Masa Magang Dua Mahasiswa UINSA Selesai, KPU Surabaya Ucapkan Terima Kasih

redaksi

KPU Surabaya Bersama Jamaah Gereja Protestan Gelar Sosialisasi Tatap Muka

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE