SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM SOSIALISASIKAN PEDOMAN TEKNIS KAMPANYE PEMILIHAN SERENTAK 2020

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Hari ini sampai dengan besok (Rabu-Kamis, 7-8/10), Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Rapat Koordinasi Sosialisasi Pedoman Teknis Kampanye bersama dengan 19 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Rakor dilaksanakan di aula lantai II kantor KPU Jatim, dan dibuka pada jam 2 siang hari ini.

Peserta terdiri dari Ketua serta Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM dari 19 KPU Kabupaten/ Kota, yang totalnya ada 38 orang.

Hadir dari KPU Jatim, yakni Ketua, Choirul Anam, Anggota, Gogot Cahyo Baskoro, Muhammad Arbayanto, Rochani, Miftahur Rozaq, Plt. Sekretaris, Edi Hartono, dan Kabag HTH, Yulyani Dewi.

Ketua Kegiatan, sekaligus Kabag HTH KPU Jatim, Yulyani Dewi dalam laporan kegiatannya menyampaikan maksud diadakannya rakor ini. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensukseskan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, dengan menciptakan situasi kampanye yang aman, damai, tertib dengan protokol kesehatan yang ketat pada masa pandemik. Berikutnya, tujuan kegiatan untuk menyamakan persepsi terkait ketentuan pedoman teknis pelaksanaan kampanye dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020,” jelas Dewi (7/10/2020).

Menegaskan yang disampaikan Dewi, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam mengatakan bahwa rakor ini untuk memfasilitasi, memberikan bimbingan, sekaligus supervisi secara utuh KPU Provinsi kepada KPU Kabupaten/ Kota.

Mengimbuhkan Anam, Komisioner KPU Jatim, Divisi Sosdiklih dan Parmas, Gogot Cahyo Baskoro pada arahannya mengingatkan agar KPU Kabupaten/ Kota membaca aturan mulai dari perundangan, PKPU, SD, SE, dan sebagainya.  “Kalau ada kesulitan diskusikan dengan Kawan-kawan Komisioner lainnya di Kabupaten/ Kota, dan kalau masih belum menemukan jawabannya bisa dikonsultasikan ke Provinsi. KPU Provinsi insyaallah tidak pernah lelah membimbing Kabupaten/ Kota,” terangnya.

Usai pembukaan dan pengarahan umum dari seluruh Komisioner dilanjutkan dengan sosialisasi Pedoman Teknis Kampanye Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, lalu malam harinya ada materi evaluasi persiapan Debat Publik Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020. Selanjutnya esok hari ada materi Penyelesaian Pelanggaran Administratif dan diskusi DIM Kampanye.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim


Related posts

Sosialisasi Tatap Muka Pilwali Surabaya Bersama Banser Surabaya

redaksi

Jelang Debat Publik Pertama, KPU Surabaya Adakan Rakor Terakhir

redaksi

KPU Surabaya TM Lomba Mural Bersama Peserta

redaksi