SuaraKawan.com
Surabaya

Delegasi Asal Meksiko Ingatkan Jembatan Suroboyo Pada ‘Film Rocky’

Bangga Surabaya – Seusai mengikuti sesi diskusi hari kedua ‘Peringatan Global Hari Habitat Dunia’ di Balai Kota Surabaya, delegasi asal Meksiko sekaligus Pemenang Scroll of Honour Award 2020, Mr. Jose David Alvarez Maldonado, mengikuti City Tour. Field trip kali ini mengunjungi Air Mancur Menari Jembatan Suroboyo, Selasa (6/10/2020) malam.

Bersama Staf KBRI Nairobi, Mr. Pradono Anindito, delegasi asal Meksiko menuju Jembatan Suroboyo menggunakan kendaraan Bus Suroboyo. Tiba di lokasi sekitar pukul 20.45 WIB, rombongan langsung disambut pemandangan Air Mancur Menari. Iringan musik khas Suroboyoan, dipadu air mancur warna-warni, semakin menambah semangat mereka.

Delegasi asal Meksiko pun tak lupa mengabadikan momen ini untuk berswafoto bersama. Dia menilai, bahwa Jembatan Suroboyo ini menarik. Sebab, ada kontak langsung antara pesisir laut dan perkotaan. Bahkan menurutnya, tempat ini sesuai degan filosofi Kota Surabaya, yakni buaya dan ikan hiu.

“Ini adalah tempat yang cantik! Selamat buat Kota Surabaya yang bisa membangun tempat ini,” kata Mr. Jose di sela mengunjungi Jembatan Suroboyo.

Di sela rombongan menikmat pemandangan air mancur menari, tiba-tiba saja Mr. Jose berlari menuju tiang pancang yang berada di tengah jembatan. Sontak, rombongan pun langsung berlarian mengikuti Mr. Jose.

Dia mengaku seperti berada di Film Rocky yang dibintangi ‘Sylvester Stallone’ itu. Ada perasaan bebas yang dirasakan Mr. Jose ketika berada di atas Jembatan Suroboyo.

“Saya merasa ada di film Rocky, ketika mendengar lagu yang muncul dan suasana di Jembatan Suroboyo, karena itu ingin lari-lari,” ungkap Mr. Jose.

Mr. Jose merasakan suka cita dan kebebasan (freedom) yang mendalam ketika berada di atas jembatan yang memiliki panjang 18 meter tersebut. Perasaan hangat dan kebersamaan pula ia rasakan.

“Perasaan yang senang bisa berbagi keceriaan ini di sini. Saya merasakan hangatnya kebersamaan ketika ada di sini,” tutup Mr. Jose. (*)

Sumber : Pemkot Surabaya

Related posts

Program Jampersal, Bukti Keseriusan Pemkot Terhadap Kondisi Kesehatan Ibu Hamil

redaksi

Dokter Agung Dampingi Bapaslon Banyuwangi Daftar ke KPU

redaksi

KPU Provinsi Jatim Gelar Rakor Persiapan Pencalonan dan Bimtek Silon Pemilihan Serentak Tahun 2020

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE