SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Buruh Sidoarjo Ancam Tidak Akan Memilih Partai Yang Menyetujui UU Omnibus Law

 

(SIDOARJOterkini) – Ratusan Buruh Sidoarjo menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo, menolak disahkannya Undang-undang Omnibus law.

Choirul Anam dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PSPMI) Menyerukan kepada massa aksi untuk mencatat partai politik mana saja yang mendukung disahkannya UU Cipta Kerja itu.

“Tolong di catat dan jangan dipilih lagi, sebab sudah menghianati rakyat,” Kata Anam dalam orasinya di depan kantor DPRD Sidoarjo, Selasa, 06 Oktober 2020.

Anam menjelaskan, para serikat pekerja ini fokus menyoroti terkait ketenagakerjaan, sebab, menurutnya, karena memang hampir semua pasal merugikan pekerja.

Dalam draf tentang ketenagakerjaan itu yang sangat merugikan pekerja ialah tentang pesangon yang nilai santunannya diturunkan.

Kemudian, sistem pengupahan, kalau saat ini menggunakan UMK dan UMSK. Tapi dalam Omnibus law itu semua dihapus, nanti pengupahannya Upah Minimum padat karya.

“Dan yang lebih ngeri lagi upah dengan kesepakatan, dan dihapusnya waktu cuti, jadi sudah tidak bisa lagi mengambil cuti, melahirkan, melaksanakan ibadah,” tegasnya.

Para serikat pekerja ini juga berharap kepada pemerintah baik legislatif maupun eksekutif untuk tetap memperjuangkan nasib buruh untuk kesejahteraan para pekerja. (Pung/cles).

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Sejumlah Tokoh Nasional Dijadwalkan Hadir di Konfercab GP Ansor Sidoarjo

redaksi

Beda Dukungan, Loyalis PSI dan Aliansi Kelompok Masyarakat, Menggerakkan Solidaritas Sidoarjo Berkelas Paslon Nomor 3

redaksi

Latpram, Peserta Pembekalan `Pensiun Siap Bahagia` Kunjungi UMKM di Trenggalek

redaksi

Leave a Comment