SuaraKawan.com
Politik

KPU Kota Surabaya Gelar Rakor Persiapan Pembentukan KPPS

Hupmas, SURABAYA – Jumat (02/10/2020) KPU Kota Surabaya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama PPK. Rakor kali ini membahas tentang persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Rakor digelar di Graha Swara Kantor KPU Kota Surabaya Lantai 3 Jalan Adityawarman nomor 87 Surabaya. Dihadiri 31 PPK Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM se-Surabaya.

Acara dibuka oleh Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham. Dalam paparannya, Agus Turcham menyebut calon anggota KPPS dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 perlu memiliki integritas dalam menjaga netralitas penyelenggaraan Pemilihan.

“KPPS itu adalah ujung tombak dari penyelenggaraan pemilu di tengah Covid-19, maka pertama diharapkan KPPS nanti akan benar-benar dapat melaksanakan kinerja di tengah Covid-19. Kedua, kita sangat berharap dalam seleksi yang akan dilaksanakan nanti akan ada KPPS yang beritegritas dan memiliki kompetensi,” Terang Agus Turcham.

Untuk diketahui, saat ini KPU Kota Surabaya tengah membuka calon anggota KPPS dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020. Pendaftaran calon anggota KPPS akan dimulai pada tanggal 7 Oktober 2020 dan berakhir pada 13 Oktober 2020. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Pelaksanaan Lomba Mural KPU Surabaya Masuki Hari Pertama

redaksi

Bersama Warga Pinggiran, KPU Surabaya Gelar Sosialisasi Tatap Muka

redaksi

Pentingnya Debat Publik Dalam Pengenalan Paslon Pilwali Surabaya

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE