SuaraKawan.com
Politik

Relasi Basis Disabilitas Sosialisasi Pilwali Di Tiara Handicraft

Hupmas, SURABAYA – Selasa (29/09/2020) Relawan demokrasi (Relasi) KPU Kota Surabaya basis disabilitas dan berkebutuhan khusus melakukan sosialisasi tatap muka Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi rumah tiara handicraft pada 24 September 2020 di jalan sidosermo indah II/5. Adapun kegiatan ini dihadiri 6 pegawai disabilitas yang bertepat tinggal di rumah konveksi itu.

Owner sekaligus pendiri Tiara Handicraft, Bu titik mengatakan Tiara Handicraft memiliki banyak pegawai disabilitas yang menjadi sasaran sosialisasi.

“seharusnya pegawai saya ada banyak,tapi karena covid mereka mengambil Garapan dan mengerjakannya dirumah masing-masing, sedangkan mereka yang tinggal disini ialah yang berasal dari luar kota” jelasnya.

Strategi sosialisasi yang digunakan oleh relasi basis disabilitas yaitu menggunakan power point yang disertai banyak gambar juga video.

Materi juga nantinya akan disebarluaskan melalui media daring kepada para pegawai disabilitas Tiara Handicraft.

Hal ini bertujuan agar materi dapat diterima secara merata oleh peserta yang notabene memiliki keterbatasan fisik seperti tuna rungu, tuna netra, tuna daksa dan tuna grahita.

Adapun sosialisasi kali ini membahas tentang pentingnya demokrasi dalam pemilihan, tanggal peklaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, hingga tata cara pemberian suara sekaligus paslonnya.

Dari pertemuan ini mereka juga memberikan saran untuk KPU khususnya KPU Surabaya terkait hak suara penyandang disabilitas, pendampingan hingga fasilitas saat Di TPS nantinya agar semakin memadai. (relasi/trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

KPU JATIM BERSAMA 19 KABUPATEN/ KOTA EVALUASI PENYUSUNAN DPS PEMILIHAN SERENTAK LANJUTAN 2020

redaksi

KPU TERIMA KUNJUNGAN DOSEN PEMBIMBING LAPANGAN MAHASISWA MAGANG FISIP UINSA

redaksi

19 KPU KABUPATEN/ KOTA DI JAWA TIMUR BUKA PENDAFTARAN BAPASLON, KETUA KPU JATIM BERIKAN SEMANGAT

redaksi