SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM BERSAMA 19 KABUPATEN/ KOTA EVALUASI PENYUSUNAN DPS PEMILIHAN SERENTAK LANJUTAN 2020

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Dijadwalkan selama dua hari ini, Selasa-Rabu, tanggal 29-30 September 2020, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) bersama dengan 19 KPU Kabupaten/ Kota melakukan evaluasi dan audit internal atas penyusunan DPS (Daftar Pemilih Sementara) Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di aula lantai II kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Rakor melibatkan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi serta operator Sidalih dari19 KPU Kabupaten/ Kota penyelenggara Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Ketua KPU Jatim, Choirul Anam saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa telah keluar Surat Dinas Nomor 818 mengenai Perlindungan Hak Pilih bagi Pemilih di Rutan atau Lapas serta Persiapan Penetapan DPT.

“Dengan keluarnya Surat Dinas Nomor 818 ini, maka pendataan pemilih di rutan/ lapas sudah bisa dilaksanakan. Harapannya pada Rakor Evaluasi dan Audit Internal Penyusunan DPS Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 ini, sudah ada gambaran jumlah TPS dan pemilihnya, serta perkiraan jumlah tambahan TPS,” jelas Ketua KPU Jatim (29/9/2020).

Mengimbuhkan yang telah disampaikan, “Tolong terkait data pemilih di rutan/ lapas ini dicermati betul. Sehingga nantinya dihasilkan data pemilih yang benar-benar akurat”.

Berikutnya, Divisi Data dan Informasi KPU Jatim, Nurul Amalia mengungkapkan di dalam rakor ini akan mengajak Kabupaten/ Kota untuk membahas mengenai hasil uji publik yang telah dilakukan dan hasil audit internal masing-masing Kabupaten/ Kota.

“Selain itu, Kita nanti juga akan menerima hasil analisis KPU RI terkait data pemilih, dan harus segera ditindaklanjuti,” katanya.

Dalam rakor ini mendatangkan pula narasumber dari KPU RI yakni, Kabag Data dan Informasi, Andre Putra Hermawan serta staf, David.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim


Related posts

KPU JATIM PERSIAPKAN PENETAPAN KPPS & PETUGAS KETERTIBAN TPS

redaksi

Moderator Debat Publik Kedua Pilwali Surabaya Tandatangani Pakta Integritas

redaksi

KPU Surabaya Di Dapuk Menjadi Penyaji Pada Sesi Knowledge Sharing KPU Provinsi Jawa Timur

redaksi