SuaraKawan.com
Politik

18 ORANG PESERTA IKUTI UJIAN WAWANCARA ALIH STATUS HARI PERTAMA

 

Surabaya, kpujatim.go.id-  Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) melaksanakan ujian wawancara Alih Status hari pertama (Kamis, 24/5), dengan diikuti 18 orang peserta. Ujian dilaksanakan mulai dari jam 1 siang sampai dengan selesai di kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Plt. Sekretaris KPU Jatim, Edi Hartono menerangkan pelaksanaan wawancara Alih Status Pegawai Negeri Sipil  Dipekerjakan (PNS DPK) pada Sekretariat KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur Tahun 2020 ini sebagai tindaklanjut dari Surat Dinas Biro SDM KPU RI Nomor: 189/SDM.1/02-SD/VIII/2020 tanggal 3 Agustus 2020.

“Dimana tujuan pelaksanaan ujian Alih Status yakni, PNS DPK yang bekerja di lingkungan Sekretariat KPU melakukan alih status atau pindah instansi menjadi PNS Sekretariat Jenderal KPU, yang prosesnya dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terang Edi (24/9/2020).

Berikutnya, menurut Edi, maksud diadakannya alih status ini untuk menguji kemampuan dan kompetensi PNS DPK untuk direkrut atau dialihstatuskan menjadi PNS Organik.

Perlu diketahui bertindak sebagai penguji dalam ujian wawancara Alih Status ini yakni Plt. Sekretaris KPU Jatim sendiri, Edi Hartono.

Materi wawancara meliputi penilaian pribadi peserta, pengetahuan kelembagaan dan organisasi, motivasi, komitmen, dan integritas peserta.

Ujian wawancara Alih Status ini akan dilanjutkan kembali besok hari Jum’at, tanggal 25 September 2020, jam 9 pagi. Kemudian untuk jabatan eselon II.a akan diwawancarai langsung oleh Kepala Biro SDM KPU RI, Lucky Firnandy Majanto.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Bersama Komeng, KPU Surabaya Ajak Masyarakat Datang Ke TPS

redaksi

KPU JATIM KOORDINASIKAN PERSIAPAN PENGADAAN LOGISTIK PEMILIHAN SERENTAK 2020

redaksi

KPU Surabaya Rapat Pokja Kampanye Pilwali Surabaya

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE