SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Gelar Bimtek Relasi Terpilih

Hupmas, SURABAYA – Senin (21/09/2020) KPU Kota Surabaya menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Relawan Demokrasi (Relasi) terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

Kegiatan ini digelar di Graha Swara lantai 3 Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman No. 87 Surabaya. Dihadiri oleh 47 Relasi terpilih dari 10 basis.

Kegiatan dimulai dari registrasi peserta, pembukaan, dan penyampaian materi dari Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Subairi, dan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM dalam materinya menyampaikan bahwa Relasi Terpilih nantinya bertugas melakukan kegiatan sosialisasi, mendidik pemilih, dan meingkatkan partisipasi masyarakat.

“Sosialisasi meliputi menyebarkan informasi mengenai tahapan, jadwal, dan program pemilihan, pendidikan pemilih meliputi peningkatan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilihan, dan meningkatkan partisipasi pemilih
dalam Pilwali,” jelas Subairi.

Pembicara kedua, yakni Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham menyampaikan materi tentang PKPU 10 tahun 2020.

“Dalam melakukan tugas dan kewajibannya sebagai Relasi, harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah tertuang dalam PKPU 10 tahun 2020,” ungkapnya.

Untuk diketahui, nantinya Relasi terpilih akan melaksanakan tugasnya selama kurang lebih 3 (tiga) bulan dalam membantu mencapai target partisipasi pemilih sebesar 77,5 persen. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Dokter Agung Dampingi Bapaslon Banyuwangi Daftar ke KPU

redaksi

Berita PPK: Diiringi Badut SiRo dan SiBoy, PPK dan PPS Pakal Sosialisasi di Pasar Benowo

redaksi

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-75, KETUA KPU JATIM AJAK REFLEKSI DIRI

redaksi

Leave a Comment