SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Gandeng Forkom Jurnalis Nahdliyin Adakan Sosialisasi Tatap Muka

Hupmas SURABAYA – Selasa (15/09/2020) KPU Kota Surabaya bekerjasama dengan Forum Komunikasi Jurnalis Nahdliyin Surabaya mengadakan Sosialisasi Tatap Muka Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2020.

Sosialisasi ini berlangsung di Museum NU Surabaya di Jl. Gayungsari Barat X Nomor 11 Menanggal.

Acara ini dihadiri oleh Anggota KPU Kota Surabaya, jurnalis, dan PPK Gayungan.

Dalam paparannya Anggota KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Subairi mengajak jurnalis untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2020.

“Target partisipasi masyarakat nasional adalah 77,5 persen. Saya berharap sahabat-sahabat media ini turut membantu menyukseskan Pilwali Surabaya tahun 2020,” ucapnya.

Materi berikutnya disampaikan oleh Lutfi Saksono mantan jurnalis yang sekarang berprofesi sebagai dosen di UNESA. Ia mengatakan peran media massa pada pemilu adalah media menawarkan informasi yang dapat membentuk pemikiran pemilih.

“Bukan teman atau keluarga yang membentuk pemikiran pemilih, tapi media masa. Karena medialah yang menyuguhkan profil dan dialog tentang calon,” ungkapnya. (niken/trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

EVALUASI PEMILIHAN SERENTAK 2020, KPU JATIM UNDANG 19 KABUPATEN/ KOTA

redaksi

KPU Surabaya Akan Lakukan Evaluasi Relawan Demokrasi

redaksi

KPU Surabaya Sosialisasikan Pemungutan, Penghitungan, dan Penggunaan Sirekap

redaksi