SuaraKawan.com
Jatim Kediri Raya

Studi Tiru di Trenggalek, Tin ZI Polres Madiun Kota Pelajari Inovasi Pelayanan Publik

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menerima kunjungan kerja sekaligus studi tiru dari Polres Madiun Kota. Studi tiru ini dilakukan untuk melihat secara langsung inovasi dan terobosan kreatif serta program kerja jajaran Polres Trenggalek hingga meraih predikat WBK dari Kemenpan-RB. Jum`at (11/9).

Rombongan yang merupakan tim inti zona integritas Polres Madiun Kota dan dipimpin oleh Kabagren AKP Sukarno, S.H., ini disambut hangat oleh Wakapolres Kompol Mujito, S.H., M.H. didampingi para pejabat utama Polres Trenggalek.

Mengawali sambutannya, Kompol Mujito menuturkan, bahwa Polres Trenggalek dua tahun terakhir ini telah menerima anugrah predika WBK yang diserahkan langsung oleh Menteri Pan-RB di Jakarta. Kerja keras dan berbagai inovasi kreatif yang dilunjurkan antara lain peningkatan fasilitas pelayanan yang representatif, didukung dengan SOP dan pengawasan ketat.

Selain itu, dalam prosesnya juga melibatkan perguruan tinggi dalam hal survey kepuasan publik, sehingga dapat diketahui secara ilmiah hambatan, kendala kekurangan yang kemudian dilakukan penyempurnaan dan perbaikan.

“Alhamdulillah, berkat integritas dan dedikasi serta komitmen kuat dari seluruh anggota saat ini progres kita sedang menuju predikat WBBM.” Ujar Kompol Mujito.

“Silahkan nanti secara teknis bisa langsung dengan pelaksana pelayanan publik. Manfaatkan momen ini untuk menggali program unggulan dan inovasi kreasi apa yang bisa diterapkan di Polres Madiun Kota.” Imbuhnya

Senada, AKP Sukatni menegaskan Polres Trenggalek sengaja dipilih sebagai lokasi studi tiru dengan pertimbangan lokasi yang tidak terlalu jauh dan karakter lingkungan kerja yang relatif sama sehingga apa yang telah dilakukan Polres Trenggalek dalam meraih WBK menuju WBBM dapat diimplemantasikan di Polres Madiun Kota.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman dan kunjungan ke ruang pelayanan masyarakat diantaranya adalah pelayanan SKCK dan SPKT.

Related posts

Tiga Pilar Desa Jombok Dukung Musrenakeren

redaksi

Polisi Gelar Patroli Sekaligus Sosialisasi dan Razia Pengunaan Masker

redaksi

Tampung Aspirasi Warga Melalui Musrena Keren

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE