SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sejumlah Kalangan Apresiasi Aksi Sosial Peringati Hut Ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara

Polres Trenggalek – Aksi sosial jajaran Kepolisian dalam memperingati HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan dan warga Kabupaten Trenggalek. hal tersebut dibuktikan dengan respon positif yang disampaikan masyarakat saat digelarnya kegiatan bakti sosial tersebut.

Memperingati hari jadi korps lalu lintas tersebut, Satlantas Polres Trenggalek menggelar beberapa kegiatan sosial sekaligus diantaranya adalah pembagian masker gratis kepada pengendara dan pengguna jalan serta membersihkan tempat ibadah. Jum`at (11/9).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., menuturkan, pembagian masker dilakukan di simpang tiga traffic light jarakan dan kawasan tertib lalu lintas (KTL). Sedangkan aksi resik-resik tempat ibadah digelar di Masjid An-Nur Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek.

“Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, peringatan hari jadi lalu lintas bhayangkara kita arahkan pada kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat.” Ujar perwira alumni Akpol tahun 2010 ini sembari tersenyum.

“Jadi, ada nilai sosial dan edukasinya, baik tentang protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan covid-19 itu sendiri maupun tertib berlalu lintas. Ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaui” Imbuhnya.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, disimpang tiga Jarakan sejak pagi hari sudah ditempatkan puluhan petugas yang merupakan anggota Polantas. Beberapa petugas yang sebagian diantaranya adalah Polisi Wanita (Polwan) nampak membawa papan imbauan menarik bertuliskan `ayo pakai masker`. Sedangkan sebagian yang lain sibuk membagikan masker saat lampu lalu lintas menyala warna merah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan membersihkan Masjid An-Nur Kelurahan Kelutan. Tak banyak bicara, sesampai di lokasi para Polantas ini bergegas membersihkan seluruh area masjid dari pelataran hingga ruang salat dan sekitarnya dengan peralatan yang memang sudah disiapkan sebelumnya.

Tak berhenti disitu, beberapa anggota juga terlihat melakukan penyeprotan disinfektan dibeberapa susut masjid. Tujuannya adalah untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Randy juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat kebersihan, masker dan hand sanitizer yang diterima oleh takmir masjid. Bantuan ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk keperluan perawatan sekaligus menangkan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Najib salah satu warga sekitar sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Trenggalek tersebut. Menurutnya, untuk menekan angka penyebaran Covid-19 diperlukan kampanye secara masif untuk menggugah kesadaran warga patuh protokol kesehatan.

“Bakti sosial ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat. Sangat mendukung dan kalau bisa kegiatan seperti ini tidak hanya di seputaran kota, tapi bisa menyentuh sampai kecamatan atau desa. Agar masyarakat juga merasakan kegembiraan dalam peringatan hari Lalu Lintas Bhayangkara ini” Ucapnya.

Related posts

Polsek Tugu dalam Upaya Mantap Kamtibmas

redaksi

Persuasif Humanis, Langkah Satlantas Polres Mojokerto Cegah Covid-19

Wong Nggalek

Desa Dukuh Salurkan BLT, Polsek Watulimo Hadir Berikan Pengawalan

redaksi

Leave a Comment