SuaraKawan.com
Headline JT Kediri Raya

Latpram, Peserta Pembekalan `Pensiun Siap Bahagia` Kunjungi UMKM di Trenggalek

Polres Trenggalek – Seperti yang diberitakan sebelumnya, puluhan personel dari Polres Trenggalek, Ponorogo, Pacitan dan Tulungagung mengikuti pembekalan dan keterampilan yang bertajuk `Pensiun Siap Bahagia` yang dipusatkan di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan ini sengaja dimotori oleh Biro Sumber Daya Manusia Polda Jatim sengaga digelar sebagai bentuk kepedulian bagi personel Polri dan ASN menjelang memasuki masa purna tugas. Maka tak heran jika materi yang diberikan berkisar tentang motivasi, eksistensi dan karya wirausaha.

Kali ini, para peserta yang merupakan para senior Kepolisian tersebut diajak berkeling dan melihat secara langsung proses usaha UMKM yang ada di Kabupatren Trenggalek. Jumat (11/9).

Salah satu pendamping dari Biro SDM Polda Jatim, Kompol Pratolo S.H., M.H. dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Trenggalek, Kepala desa dan anggota Polri yang memiliki UMKM atas pasrtisipasi dalam memberikan ilmu dan wawasannya sehingga para peserta ini nantinya bisa melakukan kegiatan usaha yang sama.

“Harapan saya, dari latihan keterampilan (Latpram) ini bisa menginspirasi seluruh peserta dan saat purna tugas nanti bisa menikmati `Pensisun yang Bahagia. Semoga kegiatan Latpram ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anggota yang akan Purna Bakti`” Ujar Kompol Pratolo.

Sementara itu, Kabagsumda Polres Trenggalek Kompol Suprapto, S.H., mengatakan, Latpram ini digelar di dua lokasi dan usaha yang berbeda. Yang pertama rombongan mengunjungi rumah Kepala Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan. Seluruh peserta disuguhi pengelolaan dan usaha budidaya lebah klanceng dan cacing.

“Lokasi kedua bengkel las di Desa Jati Kecamatan Karangan. Bengkel ini milik Bripka Ryza Yudha Pratama yang juga anggota Polres Trenggalek” Ujar Kompol Suprapto.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh peserta untuk benar-benar memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya dan terus menggali ilmu dan wawasan dari kedua tempat usahan tersebut untuk kemudian diimplementasikan dengan berkarya sesuai dengan potensi diri yang dimiliki.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Kapolsek Panggul Pimpin Patroli Gabungan Pemakaian Masker

redaksi

Petani Desa Jajar Hari Ini Menerima Kartu Tani

redaksi

Menjaga Stamina Tetap Bugar Personel Polsek Karangan Adakan Olahraga Bersama

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE