SuaraKawan.com
Politik

KUNJUNGI JAWA TIMUR, KETUA DKPP KOORDINASIKAN PERSIAPAN PILKADA

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Ketua DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu), Prof. Muhammad melakukan kunjungan ke kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) di jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya, hari ini (Jum’at, 11/9) sekitar jam 2 siang. Tujuan kunjungan ini salah satunya untuk mengkoordinasikan persiapan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 di Jawa Timur.

Ketua DKPP, Prof. Muhammad, ditemui usai melakukan koordinasi, menjelaskan maksud kedatangannya ke KPU Jatim.

“DKPP datang ke Jawa Timur, dalam rangka silaturahmi dengan KPU dan Bawaslu Jatim. Yang kedua, ingin menyampaikan beberapa rencana kegiatan DKPP, yakni terkait rakor TPD (Tim Pemeriksa Daerah) yang Kita rencanakan bertempat di 3 wilayah, dan salah satunya di Surabaya. Di setiap provinsi itu ada unsur TPD (DKPP yang ada di tingkatan provinsi-red), yang terdiri dari 2 anggota KPU Provinsi, 2 Anggota Bawaslu Provinsi, dan 2 unsur masyarakat. Kita juga titip kepada beliau, teman-teman KPU dan Bawaslu Jatim untuk menguatkan materi-materi etik pada jajaran adhoc,” jelasnya (11/9/2020).

Terlebih karena di Pemilihan Kepala Daerah itu, trendnya biasanya yang agak berani melanggar etik itu oknum Panwascam ke bawah dan oknum PPK ke bawah.

Oknum ya catat. Kalau di tingkat permanen alhamdulillah lah, semakin banyak pemahaman kesadaran itu tumbuh untuk benar-benar menjadi penyelenggara yang berintegritas. Makanya Kita minta teman-teman membantu menguatkan ini di jajaran adhoc,” terang Prof. Muhammad.

Tujuan ketiga, DKPP menerangkan bahwa pihaknya ingin berkoordinasi dengan Ketua dan Anggota KPU Jatim mengenai persiapan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

“Tadi beliau-beliau, Ketua dan Anggota KPU Jatim menyampaikan bagaimana proses-proses tahapan sampai dengan terakhir tahapan Pencalonan. Semoga di Jawa Timur tidak ada masalah, tidak ada sengketa, Kita berharap demikian. Karena Jatim ini barometer Indonesia, kalau Pemilihan kepala Daerah di Jatim kondusif, maka akan berdampak serius positif pada Indonesia pada umumnya. Jadi, Kita berharap Pemilihan kepala Daerah di Jatim bisa menjadi contoh,” tegasnya mengakhiri sesi wawancara.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

18 ORANG PESERTA IKUTI UJIAN WAWANCARA ALIH STATUS HARI PERTAMA

redaksi

Dokter Agung Dampingi Bapaslon Banyuwangi Daftar ke KPU

redaksi

Berita PPK: PPS Gading Sosialisasikan Pilwali Ke Remaja Masjid

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE