SuaraKawan.com
Jatim Kediri Raya

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Polisi di Trenggalek Tandatangani Pakta Integritas

Polres Trenggalek – Progres pencapaian predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Trenggalek terus dikebut. Sebelumnya, Kepolisian bumi menak sopal ini telah menggelar studi tiru di Polres Gresik yang merupakan salah satu Polres yang berhasil meraih WBBM dari kemeterian Pan-RB di Jawa Timur guna melihat secara langsung inovasi dan terobosan terbarukan yang bisa diimplementasikan di Polres Trenggalek.

Guna mendukung progres tersebut, Polres Trenggalek menggelar apel penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama zona integritas menuju WBBM yang diikuti oleh seluruh personel Polres dan Polsek jajaran di halaman Mapolres. Kamis (10/9).

Betindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., perwira apel dijabat oleh Kompol Purwo Atmojo R., S.Sos., M.Si. yang sehari-hari juga menjabat sebagai Kabagren. Sedangkan komandan apel dipercayakan kepada Ipda Darminto, S.H.

Dalam amanatnya AKBP Doni menegaskan, penandatanganan Pakta Integritas ini meruapakan salah satu upaya Polres Trenggalek dalam mengembangkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik dimulai dari kualitas petugas pelayanan didukung dengan sistem pelayanan yang mudah dan cepat. Hal tersebut selaras dengan slogan Polres Trenggalek `Mantap` yang berarti melayani, terpercaya dan profesional.

“Keseluruhan mekanisme dan proses pelayanan publik harus bisa dipertanggungjawabkan. Baik aspek anggaran, sumberdaya manusia, sarana prasarana dan lain-lain sesuai dengan SOP yang ada. Jika melakukan pelanggaran, maka akan sanksi tegas.” Jelas AKBP Doni.

Pihaknya meminta agar seluruh personel Polres Trenggalek memahami, mendukung dan melaksanakan dan meningkatkan kinerja khususnya bidang pelayanan publik serta menghindari pelanggaran dalam bentuk apapun.

Adapun isi dari pakta integritas itu sendiri diantaranya adalah terkait dengan pertanggungjawaban dan penyaluran anggaran sesuai dengan peruntukannya dan menjaga komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Polres Trenggalek yang bersih, transparan dan berintegritas.

“Melihat keseriusan, semangat dan dedikasi anggota, kami optimis predikat WBBM dapat diraih. Namun demikian masih dibutuhkan kerjasama dan konsistensi dalam menjalankan progres tersebut.” Pungkasnya

Related posts

Tampung Aspirasi Warga Melalui Musrena Keren

redaksi

Kapolsek Gelar Sosialisasi Pemantapan Kampung Tangguh

redaksi

Bhabinkamtibmas Timahan Ajak Para Tokoh Ciptakan Kamtibmas Kondusif

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE