SuaraKawan.com
Jatim Kediri Raya

Begini Aksi Resik-Resik Tempat Ibadah Polantas Trenggalek Peringati Hari Lalu Lintas Bahayangkara

Polres Trenggalek – Menyambut hari jadi ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara yang rutin diperingati setiap tanggal 22 September, jajaran Satlantas Polres Trenggalek menggelar bakti sosial bertajuk `Resik-Resik Tempat Ibadah`. Kamis (10/9).

Aksi sosial yang diikuto oleh seluruh personel korp lalu lintas bersama ASN Polres Trenggalek ini menyasar gereja Terang Dunia yang berada tepatnya di Kelurahan Surodakan Trenggalek.

Sejumlah petugas polantas masih dengan seragam dinas lengkap nampak membersihkan pelataran hingga ruang gereja. Bukan itu saja, sejumlah petugas juga nampak menyemprot beberapa sudut ruangan menggunakan cairan disinfektan. Sementara sisanya menyapu, mengepel hingga membersihkan kaca jendela.

Dikonfirmasi terpisah Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., yang memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, aksi sosial ini merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dalam memperingati hari lalu lintas bhayangkara ini membawa manfaat dan dapat dirasakan langsung tidak hanya bagi petugas tetapi juga masyarakat luas.

AKP Randy menambahkan, pada dasarnya kegiatan tersebut lebih mengarah pada upaya pencegahan Covid-19 dengan sasaran tempat ibadah mengingat merupakan salah satu tempat berkumpulnya masyarakat yang tentunya tidak lepas dari potensi penularan.

“Sasarannya masjid dan gereja di Trenggalek. Nanti juga kita kembangkan kegiatan serupa dengan sasaran fasilitas publik lainnya” Ungkap AKP randy.

Pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada pengurus gereja maupun para jemaat lainnya agar dalam beraktivitas selalu mematuhi dan disiplin protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tetap menjaga jarak aman atau physical distancing.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada pengurus gereja berupa alat-alat kebersihan, masker dan hand sanitizer yang dapat digunakan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dilingkungan gereja.

Related posts

Jalin hubungan baik, Kapolsek Dongko Silahturahmi ke Pemerintah Desa

redaksi

Tampung Aspirasi Warga Melalui Musrena Keren

redaksi

Tandatangani Komitmen Berantas Narkoba, Kapolsek Tugu Imbau Anggotanya tidak Terlibat Narkoba

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE