SuaraKawan.com
Politik

KPU JATIM LAKSANAKAN UJIAN DINAS & UJIAN KENAIKAN PANGKAT TAHUN 2020

Pelaksanaan Tes dengan Sistem Computer Assited Test (CAT)

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Hari ini, Rabu (9/9), Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) melaksanakan Ujian Dinas (UD) dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah (UKPPI) Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan sekretariat KPU Tahun 2020. UD dan UKPPI ini dilaksanakan di kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Ujian diikuti sebanyak 25 orang peserta yang berasal dari sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur. Terdiri dari 6 orang peserta UD dan 19 orang peserta UKPPI.

Kabag Program; Data; Organisasi dan SDM KPU Jatim, Suharto (Totok) menjelaskan Ujian Dinas (UD) diadakan bertujuan untuk memberikan penilaian pengetahuan dan kemampuan PNS yang telah memiliki pangkat dan golongan ruang yang telah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan kenaikan golongan setingkat lebih tinggi.

“Sementara itu, UKPPI diadakan untuk memberikan penilaian terhadap pengetahuan dan kemampuan PNS yang memperoleh Ijazah yang lebih tinggi untuk mendapatkan kenaikan pangkat sesuai dengan jenjang pendidikannya,” tuturnya (9/9/2020).

Pelaksanaan Tes Wawancara Secara Daring

Pelaksanaan UD dan UKPPI ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama, tes dengan menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT) yang di monitoring langsung oleh Biro SDM Mutasi dan Disiplin KPU RI. Lalu sesi kedua dilanjutkan tes wawancara secara daring dengan Biro SDM KPU RI.

Totok mengungkapkan ini pertama kali UD dan UKPPI dilakukan dengan sistem CAT dan wawancara secara daring. “Kami pun berupaya mempersiapkan semuanya semaksimal mungkin, mulai dari perangkat laptop dan jaringan internet yang baik,” ungkapnya.

UD dan UKPPI dimulai dari jam 10 pagi sampai dengan selesai.

(AACS/ Hais)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Pentingnya Debat Publik Dalam Pengenalan Paslon Pilwali Surabaya

redaksi

KPU Surabaya Serahkan Sertifikat Pemantau Pilwali Ke LIRA

redaksi

KPU Surabaya Bersama GMNI Gelar Sosialisasi Tatap Muka

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE