SuaraKawan.com
Headline JT Kediri Raya

Menuju Predikat WBBM, Polres Trenggalek Gelar Studi Tiru di Mapolres Gresik

Polres Trenggalek – Progres Kepolisian Resort Trenggalek menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) terus dikebut. WBBM merupakan predikat yang diberikan oleh Kemeterian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) kepada unit kerja di intansi pemerintah dalam bidang pelayanan publik.

Baru-baru ini, Polres Trenggalek menggelar studi tiru dalam rangka pembangunan zona integritas menuju WBBM di Mapolres Gresik. Mapolres Gresik dipilih mengingat telah banyak membuat terobosan kekinian dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang didukung dengan sarana prasarana yang bisa dikatakan sangat representatif. Selasa (8/9).

Rombongan Tim studi tiru Polres Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Kabagren Kompol Purwo Atmojo R., S.Sos., M.Si. bersama para perwira dan anggota yang membidangi pelayanan publik disambut hangat oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. berikut pejabat utama.

Dalam sambutannya, Kapolres Gresik menuturkan,  untuk meraih predikat WBBM terdapat beberapa komponen yang harus terpenuhi antara lain management perubahan, penataan laksana, penataan sistem management sdm, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pihaknya berharap inovasi dan terobosan pelayanan publik yang telah dilakukan oleh Polres Gresik, bisa menjadi inspirasi dan memtovisai Polres Trenggalek dalam upaya meraih predikat WBBM yang muaranya adalah peningkatan kualitas pelayanan selaras dengan tingkat kepuasan masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah Kabagren Polres Trenggalek Purwo Atmojo R., S.Sos., M.Si. menuturkan, dalam studi tiru kali ini pihaknya bersama rombongan melihat secara langsung ruang pelayanan dan mekanisme yang telah berjalan.

“Saat ini Polres Trenggalek sudah meraih predikat WBK dan tujuan dari studi tiru ini untuk mengkomparasi berbagai inovasi pelayanan publik Polres Gresik yang nantinya bisa kita implementasikan di Polres Trenggalek sehingga kedepan Polres Trenggalek bisa meraih WBBM.“ Jelas Kompol Purwo.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Kompol Purwo dilakukan pendalaman dan bedah materi pembangunan zona integritas antara lain, pelaksanaan pemantauan dan evaluasi pembangunan WBK/WBBM, Perubahan pola pikir dan budaya kerja, e-office, pembangunan SDM yang unggul, standar pelayanan, evaluasi dan penyampaian terobosan inovatif Polres Gresik berbasis IT dan Non IT.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Kapolsek Dongko Hadiri Rekapitulasi Penetapan DPHP

redaksi

AKP Sutrisno Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Beras Kepada Satgas Covid Desa Ngrayung

redaksi

Pj. Bupati Hudiyono Kunjungi 2 SDN Paling Terpencil di Sidoarjo

redaksi

Leave a Comment

CLOSE
CLOSE