SuaraKawan.com
Terkini

Kapolres Trenggalek: Mari Bersama Jaga Trenggalek Aman Kondusif

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin langsung pengamanan jalannya persidangan kasus yang melibatkan perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek. Senin, (7/9).

Guna mengantisipasi gesekan dan kerawanan yang mungkin timbul, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya ratusan personel pengamanan. Bukan itu saja, petugas pengamanan juga melibatkan poersonel TNI dari Kodim 0806, personel BKO dari polres Ponorogo, Tulungagung dan Brimob lengkap dengan kendaraan barakuda maupun water cannon.

Kegiatan pengamanan diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres dilanjutkan dengan pemaparan rencana pengamanan oleh Kabagops Kompol Supiyan, S.Sos. menggunakan Tactical Wall Game (TWG) yang diikuti oleh seluruh perwira pengendali.

Personel pengamanan kemudian disebar dibeberapa titik yang dinilai rawan. Sementara sisanya menggelar patroli mobile menyisir pintu masuk kota Trenggalek untuk mencegah kemungkinan adanya gangguan Kamtibmas.

“Puji syukur, hingga selesai persidangan berjalan aman dan terkendali” Ungkap AKBP Doni.

AKBP Doni menambahkan, pihaknya meminta agar semua warga perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek untuk menahan diri dan mempercayakan semua proses kepada mekanisme hukum yang berlaku.

Pihaknya juga mengimbau agar semua pihak bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum terlebih saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Mari bersama-sama menjaga Trenggalek yang aman dan kondusif” Pungkasnya.


Related posts

Ini Dukungan Ketua PCNU Kota Mojokerto untuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

Redaksi Mojokerto

55,14 gram Sabu diamankan Polresta Mojokerto dari Tangan 21 Pelaku

Redaksi Mojokerto

Kapolda Jatim Didampingi Gubernur dan Pangdam V Brawijaya Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Grahadi

Redaksi Mojokerto