SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Polisi Kerahkan Seluruh Sumberdaya Amankan Pilkada Kabupaten Trenggalek

Polres Trenggalek – Tahapan Pilkada Kabupaten Trenggalek tahun 2020 telah memasuki tahap pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati. Hingga saat ini sudah terdapat dua pasang bakal calon yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Trenggalek.

Guna mengantisipasi selaga ancaman, potensi dan gangguan Kamtibmas selama tahapan Pilkada Kabupaten Trenggalek berlanjung, jajaran Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek telah melakukan berbagai upaya strategis dengan meningkatkan pola preemtif, prefentif dan represif.

Dikonfimasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., M.H. menegaskan Trenggalek merupakan salah satu dari 19 Kabupaten/kota yang menggelar Pilkada di Jawa Timur. Dalam kesempatan yang sama Kepolisian juga menggelar `Operasi Mantap Praja Semeru 2020`.

“Kita berdayakan seluruh perkuatan yang ada. All out mengamankan rangkain Pilkada Kabupaten Trenggalek yang aman, tertib dan lancar.”Ujar orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek tersebut.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos yang juga menjabat sebagai Karendalops dalam operasi Mantap Praja Semeru 2020 menuturkan, seluruh personel Polri dilibatkan baik Polres maupun Polsek jajaran guna cipta kondisi yang aman, tertib dan terkendali selama Pilkada 2020.

Lebih lanjut Kompol Supiyan menuturkan, pola pengamanan yang tergelar disetiap tahapan mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis. Patroli baik stationer maupun mobile lebih ditingkatkan tentunya dengan bersinergi Bersama stake holder terkait.

“Kita pertebal pengamanan dan penjagaan pada Obvit maupun Provit termasuk kantor dan gedung penyelenggara Pemilu yakni KPU dan Bawasalu Trenggalek.” Pungkasnya.


Related posts

Brigadir Dedi Amankan Pendistribusian BLT-DD Jilid II di Kantor Desa Surenlor Bendungan

redaksi

Penyaluran BST Kembali Dilakukan

redaksi

Amankan Pembagian BST, Bhabinkamtibmas Sukorame Sosialisasikan Prokes

redaksi