SuaraKawan.com
Trenggalek

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Giatkan Sambang Tokoh

Polres Trenggalek – Berbagai cara dan upaya yang dilakukan oleh Polsek Watulimo Polres Trenggalek untuk selalu aktif menyambangi masyarakat untuk deteksi dini gangguan keamanan serta menciptakan perasaan aman dan nyaman serta cipta kondisi Kamtibmas yang mantap. Minggu (6/9).

Seperti halnya pada kesempatan kali ini, sejumlah personel Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo nampak serentak menyambangi sejumlah tokoh dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) yang ada di desa binaannya masing-masing.

Kanit Binmas Polsek Watulimo Aiptu Budi Prayitno mengatakan bahwa keaktifan dalam kegiatan sambang selain untuk lebih dekat dengan tokoh yang ada di desa baik tokoh pemuda, tokoh masyarakat maupun tokoh agama, juga untuk mendeteksi dini gangguan Kamtibmas.

“Kami berharap melalui kegiatan ini tercipta koordinasi yang sinergis seputar kerawanan gangguan Kamtibmas dan sehingga segala permasalahan dapat ditekan seminimal mungkin”, ujar Aiptu Budi.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menjelaskan bahwa dengan aktifnya seluruh personel dalam kegiatan sambang maupun kunjungan menemui seluruh lapisan masyarakat, maka program Polri khususnya Polres Trenggalek untuk selalu memberikan pelayanan yang mantap dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

“Sebagaimana apa yang menjadi program Kapolres Trenggalek, yakni Polres Trenggalek Mantap yang artinya Melayani, Terpercaya dan Profesional. Sehingga upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek dapat berjalan dengan baik dan optimal.” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Gelarkan Penertiban Disiplin Prokes, Aiptu Adi : Warga yang Melanggar Ditindak

redaksi

Wajib Berhenti Semua Kendaraan Di Chek Point Terminal Durenan, Petugas Awasi Langsung

redaksi

Lokasi Umum Penyampaian Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020

redaksi

Leave a Comment