SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sukseskan Operasi Mantap Praja Semeru 2020, Polres Trenggalek Gelar Pelatihan

Polres Trenggalek – Kabupaten Trenggalek merupakan satu dari 19 Kabupaten/kota yang menggelar Pilkada di Jawa Timur tahun 2020 ini. Guna mendukung dan mensukseskan agenda pesta demokrasi lima tahunan tersebut, Polres Trenggalek menggelar pelatihan kepada sejumlah anggotanya. Sabtu (5/9).

Mengambil tempat di hall Hotel Bukit Ja`as Permai, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si.  yang membuka langsung jalannya kegiatan menegaskan, pelatihan ini sengaja diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas dan skill personel sekaligus wujud kesiapan khususnya menghadapi Pilkada dimana proses dan tahapannya sudah berjalan sesuai jadwal.

“Polri adalah garda terdepan bidang Kamtibmas yang harus memberikan jaminan keamanan dan memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada Kabupaten Trenggalek berjalan dengan aman, tertib dan lancar.” Ucap orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini.

Lebih lanjut AKBP Doni menuturkan, saat ini, Polres Trenggalek telah menggelar operasi kewilayahan dengan sandi `Mantap Praja Semeru 2020` dimana salah satu tujuannya adalah menciptakan Kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya Pilkada 2020.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar seluruh personel Polri baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran secara serius turut ambil bagian dengan meningkatkan Harkamtibmas, mengelola sumberdaya yang ada secara maksimal dan merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan.

“Kita berdayakan semua sumberdaya yang kita miliki termasuk salah satunya melalui pelatihan ini. Ikuti seluruh prosesnya dan jangan malu untuk bertanya kepada narasumber jika ada yang belum paham atau mengerti.” Imbuhnya

Perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon. Pihaknya juga menegaskan akan menindak tegas bagi anggotanya yang melakukan pelanggaran.

“Wajib netral. Tidak ada toleransi bagi yang melanggar” ujar AKBP Doni.

Beberapa materi yang diberikan selama pelatihan yang digelar dua hari tersebut antara lain pola pengamanan tahapan Pilkada, SOP pengamanan Pilkada, patroli siber, peran Bhabinkamtibmas, tehnik pengawalan VIP/VVIP, Dalmas, mekanisme Gakkumdu, pengamanan TPS hingga Binluh protokol kesehatan. Sementara bertindak sebagai instruktur adalah Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi maupun anggota yang kompeten dibidangnya.

Related posts

Jum’at Sedekah, Sat. Binmas Polres Sampang Datangi Anak Penderita Hidrosefalus

Redaksi Mojokerto

Polisi Kerahkan Seluruh Sumberdaya Amankan Pilkada Kabupaten Trenggalek

redaksi

Forkopimka Bangilan Sosialisasi PPKM Skala Mikro Di Balaidesa Bangilan

redaksi