SuaraKawan.com
Trenggalek

Sambangi Tempat Wisata, Satgas Gabungan Kembali Tertibkan Prokes

Polres Trenggalek – Polsek Watulimo Polres Trenggalek bersinergi bersama personel Koramil Watulimo dan Satpol PP menggelar penertiban Protokol kesehatan di beberapa lokasi sekaligus. Belasan personel gabungan yang tergabung dalam Satgas Inpres nomor 6 tahun 2020 tersebut menyisir lokasi yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Sabtu (5/9).

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Watulimo Aiptu Kamidi, S.H yang memimpin langsung penertiban tersebut menuturkan, kegiatan ini merupakan aksi tindak lanjut dari Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19.

“Iya benar, kita kerahkan beberapa personel untuk mengawasi dan menertibkan penerapan protokol kesehatan diseputaran tempat wisata yang ada di wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kebetulan akhir pekan, jadi banyak masyarakat yang beraktivitas di tempat wisata tersebut,” Ungkap Aiptu Kamidi.

Di wilayah Kecamatan Watulimo sendiri, lanjut Aiptu Kamidi, penertiban dilakukan di beberapa tempat wisata mulai pantai Mutiara sampai pantai Cengkrong. Satgas juga menyasar beberapa lokasi yang kerap digunakan sebagai tempat nongkrong, warkop dan kafe hingga toko-toko yang banyak dikunjungi warga.

Dalam kesempatan tersebut, petugas masih menemukan beberapa warga yang tidak mengenakan masker. Alhasil, petugas pun memberikan teguran lisan maupun tertulis. Bahkan ada yang diwajibkan memakai rompi orange bertuliskan pelanggar Perbup Nomor 31 Tahun 2020.

“Ketegasan ini perlu untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19” Imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan penertiban seperti ini tidak hanya digelar pada siang hari saja, tetapi juga malam hari dengan waktu dan lokasi yang berbeda. Tujuannya adalah agar tingkat disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat dan tidak ada lagi penambahan angka warga Trenggalek yang terkonfirmasi Covid-19.

“Saya yakin dan percaya, dengan komitmen kita bersama disiplin menerapkan protokol kesehatan, Trenggalek bisa terbebas dari penularan Covid-19.” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Jaga Kondusivitas Libur Panjang, Polres Trenggalek Intensifkan Pengamanan dan Patroli

Wong Nggalek

Ratusan Personel Polres Trenggalek Sisihkan Rezeki Bantu Korban Bencana Alam

Wong Nggalek

Istimewa, Sambil Menunggu Antrian di Polres Trenggalek Bisa Ngopi Gratis

Wong Nggalek