SuaraKawan.com
Trenggalek

Kapolsek Dongko Hadir dalam Sosialisasi Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid 19

Polres Trenggalek – Mengambil tempat di balai Desa Watuagung Kecamatan Dongko diadakan sosialisasi penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid 19, yang dihadiri oleh forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimca) Dongko diantaranya Teguh Sri Mulyanto,Msi., selaku Camat Dongko, AKP Rohadi, S.H., Kapolsek Dongko Polres Trenggalek, Kapten Inf. Bambang Subani Danramil 13 Dongko, Wahyu Hari Imawan, SKM, MP. SDM, BBTKLPP (Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit) Surabaya Kementrian Kesehatan Propinsi Jawa Timur, dr. Poppy Hidayat Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek Kepala UPT Puskesmas Pandean, Bhabinkamtibmas Desa Watuagung BRIPTU Fajar Yoyok Pujiono, Kopda Teguh, Babinsa Desa Watuagung dan Tim Satgas covid-19 Desa Watuagung.

“Dari pokok pembahasan dalam sosialisasi ini menitik beratkan pada penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid 19 serta pelatihan kepada satgas covid 19 Desa Watuagung sekaligus penerapan unsur-unsur utama Intruksi Presiden No.6 tahun 2020.”

Ditemui usai kegiatan, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengatakan bahwasanya dalam penanganan covid 19 wajib melaksanakan prosedur 3T (Treaching, Testing, Treatment). Untuk itu kami dari unsur forkopimca Dongko siap bersama Dinas Kesehatan dalam hal ini UPT Puskesmas Dongko dan Pandean.

“Kami dari unsur forkopimca Dongko siap bersama Dinas Kesehatan dalam hal ini UPT Puskesmas Dongko dan Pandean.” Ucap Kapolsek Dongko.

Dan sudah saya perintahkan Bhabinkamtibmas agar selalu melekat dengan Satgas Desa untuk siap siaga terhadap semua keadaan dan melakukan pendataan bagi warga yang baru saja datang dari luar kota untuk diberikan imbauan supaya karantina secara mandiri sekaligus menerapkan disiplin sesuai inpres no 06 tahun 2020 tentang pelaksanaan protokol kesehatan. Tambah AKP Rohadi.

Dengan seperti ini diharapkan semuanya dapat saling bahu-membahu untuk menyadaran masyarakat dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan sehingga wilayah Kecamatan Dongko terbebas dari penyebaran Covid-19. Pungkas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Patroli Polsek Panggul Di Jalur Pertigaan Penghubung Antar Kabupaten

redaksi

Kapolsek Suruh Pimpin Apel Deklarasi Cegah Narkoba

redaksi

Jaga Kondusivitas Libur Panjang, Polres Trenggalek Intensifkan Pengamanan dan Patroli

Wong Nggalek