SuaraKawan.com
Trenggalek

Tiga Sekolah di Bendungan ini Siap Jalankan Pembelajaran Tatap Muka

Polres Trenggalek – Tiga sekolah di Kecamatan Bendungan sebentar lagi menjalankan pembelajaran tatap muka.

Ketiga sekolah itu yakni SMAN 1, SMPN 2, dan SMPN 3 Bendungan.

Guna mendukung kesiapan pembelajaran tersebut, hari ini jajaran Forkopimca, Satpol PP, Komite Sekolah, dan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bendungan melaksanakan peninjauan di tiga sekolah tersebut, Jumat (4/9/2020).

Ditemui redaksi usai kegiatan, Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H. menjelaskan, sesuai rekomendasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Trenggalek, ketiga sekolah tersebut sudah dapat menjalankan pembelajaran tatap muka.

“Pelaksanaan pembelajaran di tiga sekolah yang ada di Kecamatan Bendungan sudah mendapatkan rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Trenggalek. Mekanisme selanjutnya tentu tetap mengedepankan protokoler kesehatan,” tutur AKP Puguh.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai hasil Rakor di tingkat kecamatan beberapa waktu lalu, pihak sekolah juga sudah menyiapkan piranti Prokes yang terdiri dari face shield, masker, hand sanitizer, perangkat cuci tangan, termasuk pengaturan jarak tiap siswa di dalam kelas.

“Pihak sekolah sudah menyiapkan piranti Prokes lengkap termasuk pengaturan jarak tiap siswa di dalam kelas. Syarat tersebut harus dipenuhi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” tandasnya.

Tak cukup itu saja, di lingkup sekolah sementara tidak melaksanakan kegiatan ekstra kurikuler termasuk kegiatan lainnya yang sekiranya mengakibatkan berkumpulnya siswa.

“Kegiatan ekstra kurikuler termasuk kantin tidak boleh dibuka. Sekiranya mengumpulkan banyak siswa di satu tempat harus ditiadakan dulu,” tambah AKP Puguh.

Masih kata AKP Puguh, sistem pembelajaran pun juga dilaksanakan per gelombang.

“Dalam satu kelas paling banyak 18 siswa. Sisanya bisa dilaksanakan di gelombang selanjutnya,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Jalan Raya Pule Sasaran Patroli Malam

redaksi

Sosialisasikan 3M, Regu Patroli Sasar Dua Lokasi Berbeda

redaksi

Upaya Kamtibmas Kondusif, Personel Gabungan Melaksanakan Penyekatan

redaksi

Leave a Comment