SuaraKawan.com
Headline JT Trenggalek

Polres Trenggalek Gelar Pengamanan Pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menggelar pengamanan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek. Pengamanan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Pilkada Kabupaten Trenggalek tahun 2020. Jumat (4/9).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. yang memimpin langsung jalannya pengamanan menuturkan, hari ini merupakan hari pertama pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek. Menurut rencana, terdapat dua bakal pasangan calon yang akan mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Trenggalek.

AKBP Doni menegasakan, pengamanan dan pengawalan ini merupakan salah satu bentuk dari pelayanan Kepolisian serta wujud keseriusan jajaran Kepolisian dalam mendukung dan mensukseskan Pilkada serentak dimana salah satunya adalah Kabupaten Trenggalek.

“Kita pastikan bahwa tahapan ini berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, kita juga melakukan pengawasan protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan dengan baik, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19” Imbuhnya

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos mengatakan, guna mengamankan kegiatan tersebut, Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek menerjukan ratusan personel yang merupakan gabungan dari Polres dan Polsek jajaran.

“Kita kerahkan sedikitnya 113 personel untuk mengamankan kegiatan ini.” Ungkap AKBP Doni.

Keseluruhan personel pengamanan tersebut lanjut Kompol Supiyan dibagi menjadi beberapa unit kecil lengkap yang disebar dibeberapa titik. Ring 1 berada diseputar kantor KPU kabupaten Trenggalek, Ring 2 bertugas melakukan pengawalan pemberangkatan pasangan calon dan Ring 3 pengamanan rute dari start hingga kantor KPU.

Sebagai informasi, sekira pukul 09.30 Wib bakal pasangan calon Ir. Alfan Rianto, M.Tech. dan Zaenal Fanani, S.S.T., M.M.T. menyerahkan berkas pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2020 ke KPU Kabupaten Trenggalek. Sementara bakal pasangan calon H. M. Nur Arifin dan Syah Muhammad Natanegara berangkat tiba di kantor KPU sekira pukul 13.45 Wib. Rombongan berangkat bersama-sama dari depan alun-alun Trenggalek dengan menggunakan becak.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan hari ini semua berjalan dengan aman dan lancar” Pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Sapa Warga, Petugas Patroli Polsek Watulimo Bagikan Masker

redaksi

Relawan Barokah Berkelas Tulangan Bertekad Menangkan Kelana-Astutik

redaksi

Polisi Gelar Patroli Malam Hari Sambil Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020

redaksi

Leave a Comment