SuaraKawan.com
Trenggalek

Melalui Safari Jum’at, Kapolsek Karangan Giatkan Implementasi Inpres 06

Polres Trenggalek – Sebagai makhluk sosial dalam kehidupan selalu beriringan, untuk lebih dekat dengan masyarakat berbagai macam metode digunakan oleh Polsek Karangan Polres Trenggalek, salah satunya dengan melaksanakan Shalat Jum’at berjama’ah di Masjid-masjid yang berada diwilayah Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek.

Giat Sholat Jum’at berjamaah kali ini, Jum’at (04/09/20) dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki,S.H. didampingi Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto bersama anggota, dilaksanakan di Masjid Darussalam, Desa Sumberingin Kecamatan Karangan, selain melaksanakan ibadah kegiatan safari sholat jum’at ini sebagai ajang silaturahmi personil Polsek Karangan dengan para jamaah sholat Jum’at.

Dalam Penyampaiannya Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki, Mengajak semua jama’ah, serta masyarakat pada umumnya, Ditengah Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda, mari bersama-sama kita lawan dan kita cegah penyebaran Virus Corono dengan cara, Patuhi Protokol Kesehatan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan sekitar kita.

Sesuai Anjuran Pemerintah yang dituangkan dalam (Inpres) Intruksi Presiden Republik Indonesia No 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. dan juga Sangsi Bagi yang melanggar, seperti Teguran lisan atau terlulis, sanksi sosial, Sangsi denda administrasi, dan bagi pemilik usaha akan dilakukan penutupan usahanya untuk sementara.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki juga mengingatkan, tahapan pilkada saat ini sudah masuk pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati nanti meskipun pilihan kita beda, harus tetap selalu menjaga kerukunan antar warga.

Seusai Sholat Jum’at, dialogis dengan para Ulama dan tokoh masyarakat kami lakukan, mengingat peran para tokoh dalam Harkamtibmas sangat diperlukan untuk itu kami mengimbau dan mengajak Toga dan Tomas untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan ketenangan di masyarakat. Safari Jum’at dapat menjadi ajang menjalin silahturahmi polisi dengan masyarakat sekaligus wadah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung,” terang Kapolsek Karangan.

Selain dialogis seusai Sholat Jum’at berjamaah, Kapolsek Karangan juga menekankan kepada Anggotanya agar rutin sambang ke tokoh-tokoh Agama dan mengikuti kegiatan keagamaan serta melaksanakan pengamanan setiap ada kegiatan keagamaan. Dan menjadikan Safari Jumat sebagai agenda rutin Polsek Karangan selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, melalui safari Jum’at polisi juga bisa mendekatkan diri dengan masyarakat.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Bawa Penumpang, Satu Travel Gelap di Trenggalek Ditindak Tegas

Wong Nggalek

Berikan Imbauan Saat Pembagian Kartu Tani di Desa Krandegan

redaksi

Akhir Pekan, Polsek Watulimo Gelar Patroli Gabungan dengan TNI

redaksi