SuaraKawan.com
Trenggalek

Deklarasi Anti Narkoba, Iptu Andi: Pegang Teguh Komitmen

Polres Trenggalek – Seperti yang kita ketahui bersama, Narkoba memang merupakan penyakit yang wajib di perangi karena efek yang ditimbulkan begitu luar biasa. Mengacu hal itu, Korps Bhayangkara bertekad memberantas Narkoba, sejauh ini, komitmen dalam pemberantasan Narkoba memang tak diragukan lagi. Dalam beberapa kali, jajaran Polres Trenggalek berhasil mengungkap kasus Narkoba, dari Okerbaya hingga Miras lintas kota.

Khusus lingkup Polri, sanksi keras bahkan pemberhentian tidak dengan hormat pun diberlakukan bagi personel yang terbukti terlibat dalam kasus tersebut.

Untuk mendukung komitmen anti Narkoba tersebut, kemarin pagi Polres Trenggalek dan Polsek jajaran serentak melaksanakan apel deklarasi di Mako masing-masing. Kamis (3/9).

Salah satunya di Mapolsek Kampak, apel yang digelar dalam rangka menguatkan kembali komitmen personel Polri maupun PNS Polri agar tidak terlibat dalam narkoba dipimpin langsung oleh Kapolsek Kampak, Iptu Andi Salbi, Amd.Kep, S.H.

Dalam apel tersebut, Kapolsek membacakan deklarasi komitmen dan seluruh anggota menirukan, dan kemudian dilanjutkan dengan penandatangan komitmen oleh seluruh anggota.

“Ada 4 item dalam komitmen yang kami ucapkan pagi ini, sebagai anggota Polri kami siap dan wajib menjalankan apa yang menjadi tujuan mulia yang terkandung dalam deklarasi tersebut” pungkas Iptu Andi.

Lebih lanjut perwira yang pernah menjabat Kanit Laka lantas, dan Kasiewas Polres Trenggalek ini menjelaskan “sebagaimana yang telah di tegaskan Bapak Kapolres Trenggalek, bahwa tidak ada ruang bagi Narkoba. Bagi anggota yang terlibat ada konsekuensi yang diterima adalah PTDH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat) dan proses pidana”.

“Maka, untuk itu Komitmen ini harus kita pegang teguh. Bersama, kita berantas Narkoba sampai ke akar-akarnya.” tambah Kapolsek.

Sumber : Polres Trenggalek


Related posts

Giatkan Patroli Hingga Wilayah Perbatasan, Brigadir Nola Sampaikan Waspada Bencana Alam dan Kebakaran Hutan

redaksi

Penyaluran Bantuan Tahap 4, Polsek Watulimo Berikan Pengawalan

redaksi

Personel Gabungan dalam Upaya Ciptakan Kamtibmas

redaksi